• Home
  • Hukum
  • Cari Perhatian Suami Agar Tak Dicerai Motif Wanita di Sulsel Rekayasa Dirampok

Cari Perhatian Suami Agar Tak Dicerai Motif Wanita di Sulsel Rekayasa Dirampok

Senin, 10 Agustus 2020 | 11:02
detikcom
Ilustrasi.
RIAUGREEN.COM - Cahaya Anggun (26) dan putrinya yang masih balita datang ke Polres Luwu Timur, Sulawesi Selatan, melaporkan dirinya menjadi korban penganiayaan dan perampokan oleh sopir. Belakangan, aksi perampokan itu terungkap cuma rekayasa Cahaya.

Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko mengatakan, Cahaya nekat merekayasa dirinya sebagai korban penganiayaan dan perampokan karena ingin mencari perhatian suaminya. Suami ingin menggugat cerai Cahaya.

"Motifnya bikin laporan palsu karena dia ada masalah dengan suaminya. Cari perhatian supaya dikasihani oleh suaminya dan tidak jadi dicerai," terang Indratmoko saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (10/8/2020).

Saat datang melaporkan aksi perampokan yang ternyata palsu itu, Cahaya dalam kondisi luka-luka pada bibir dan lengan. Indratmoko menyebut luka itu sengaja dibuat pelapor demi meyakinkan polisi.

"(Bibir) dia pukul sendiri, terus lehernya dia cakar sendiri," katanya.

Diberitakan sebelumnya, aksi penganiayaan dan perampokan yang direkayasa Cahaya itu terungkap setelah polisi datang ke lokasi kejadian. Tak ada fakta penyelidikan yang menguatkan laporan Cahaya.

"Hasil olah TKP nggak sinkron dengan keterangan korban, TKP ramai pada jam kejadian, saksi-saksi ditanya nggak ada yang lihat ada kejadian," beber Indratmoko.

Selain tak ada saksi yang menguatkan, korban alias pelapor juga tak konsisten saat memberikan keterangan kepada penyidik.

"Keterangan korban juga berubah-berubah, DD mobil diduga pelaku juga tidak terdata di Samsat," katanya.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Ancam Sebar Video Mesum-Perkosa ABG 30 Kali
Kamis, 24 September 2020 | 14:29
Indah dan Tiga Pria Dibekuk Polisi
Selasa, 15 September 2020 | 13:42
Tim Gabungan Amankan 76 Orang Positif Narkoba
Rabu, 09 September 2020 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top