• Home
  • Hukum
  • Anggota F-PDIP DPRD Sumut Diduga Aniaya Polisi, 2 Tersangka Masih Diburu

Anggota F-PDIP DPRD Sumut Diduga Aniaya Polisi, 2 Tersangka Masih Diburu

Sabtu, 25 Juli 2020 | 11:10
detikcom
Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko
RIAUGREEN.COM - Polisi terus memburu dua tersangka kasus dugaan penganiayaan dua personel polisi yang melibatkan anggota DPRD Sumut F-PDIP, Kiki Handoko Sembiring, di parkiran tempat hiburan malam di Medan. Polisi meminta keduanya segera menyerahkan diri.

"Dua orang masih DPO," kata Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Sabtu (25/7/2020).

Riko menyebutkan pihaknya telah menetapkan 10 tersangka dalam kasus tersebut. Salah satunya, anggota F-PDIP DPRD Sumut, Kiki Handoko Sembiring.

Delapan di antaranya sudah diamankan dan kini telah ditahan. Dua lainnya berinisial A dan M belum tertangkap.

"Kita imbau saudara A saudara M menyerahkan diri," ujar Riko.

Sebelumnya, peristiwa dugaan penganiayaan dua personel polisi di parkiran Capital Building ini diduga terjadi pada Minggu (19/7) malam. Usai kejadian, polisi mengamankan 17 orang. Tujuh di antaranya disebut positif sabu.

Polisi kemudian menetapkan delapan orang, termasuk Kiki yang merupakan wakil rakyat dari PDIP, sebagai tersangka. Kedelapan orang tersebut RAS, SS, ZAB, BHT, AJ, KHS, LFG dan PA. Mereka kini telah ditahan.

Polisi menyebutkan dugaan penganiayaan berawal dari chat rekan wanita Kiki yang mengaku dipukul oleh polisi di diskotek.

"Itu yang masih kita dalami, yang kita temukan di komunikasi mereka saudara KHS ini menerima chat WA dari rekan wanitanya. Bahwa rekan wanitanya ini dipukul oleh anggota Polri menurut pengakuannya di diskotek tersebut," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, Rabu (22/7/2020).

Riko menyebut Kiki dan rekan-rekannya yang lain mencari anggota kepolisian yang dimaksud. Kiki dan rekan-rekannya kemudian melihat polisi yang dimaksud di parkiran tempat hiburan malam tersebut.

"Kemudian saudara KHS dan rekan-rekannya mencari orang yang dimaksud oleh rekan wanitanya tersebut di lapangan parkir. Di lapangan parkir ini ketemulah sama korban," ucapnya.

Riko juga mengatakan pihaknya masih mendalami soal keberadaan dua anggota kepolisian di tempat hiburan tersebut. Menurutnya, keributan terjadi di tempat parkir.

"Ini sedang kita dalami juga. Itu kejadiannya di lapangan parkir ya. Yang perlu kita tegaskan kejadiannya ini di lapangan parkir," ucapnya.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sadis! Ayah Tewas Ditombak di Depan Anak
Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:22
Ditangkap karena Onani, Pria Teraancam 10 Tahun Bui
Selasa, 11 Agustus 2020 | 12:07
BERIKAN KOMENTAR
Top