• Home
  • Hukum
  • Empat Pelaku Illegal Logging Ditangkap Polres Bengkalis

Empat Pelaku Illegal Logging Ditangkap Polres Bengkalis

Senin, 11 Mei 2020 | 21:44
tnr
RIAUGREEN.COM - Empat pelaku illegal logging diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkalis Riau di kawasan hutan Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Semua barang bukti sudah kita amankan bersama tersangka dan kami masih melakukan penyidikan," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan ketika dikonfirmasi, Minggu (10/5/2020).

Dikatakan Kasat, pelaku yang diamankan petugas tersebut memiliki peran berbeda-beda, yaitu tersangka Epj sebagai penebang pohon, Sam, Sm dan Ker sebagai tukang kargo.

"Mereka diamankan Jumat (8/5/20) dini hari. Para pelaku ini melakukan perusakan hutan tanpa izin dan sangat merugikan negara, dan memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla)," kata Kasat.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit gergaji mesin, satu galon minyak, pompa sepeda dan kayu yang sudah diolah lima kubik.

"Terungkapnya kasus ini berkat laporan masyarakat setempat. Keempat tersangka sedang melakukan pengolahan kayu," imbuh AKP Andrie. (tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top