• Home
  • Hukum
  • Nenek di Tasik Dibunuh Cucu Gegara Tolak Pinjamkan Uang 200 Ribu

Nenek di Tasik Dibunuh Cucu Gegara Tolak Pinjamkan Uang 200 Ribu

Senin, 23 Maret 2020 | 18:37
detikcom
Polres Tasikmalaya mengeskpose kasus cucu bunuh nenek.
RIAUGREEN.COM - Enyu (67) tewas di tangan cucunya, AY (25). Persoalan sepele menjadi pemicu lelaki durjana tersebut tega membunuh sang nenek. Korban dihabisi pelaku gegara menolak meminjamkan uang Rp 200 ribu.

Kasus pembunuhan ini berlangsung di rumah Enyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, 22 Oktober 2019. Pelaku yang buron selama enam bulan itu diringkus personel Satreskrim Polres Tasikamlaya di kawasan Banyuasin, Sumatra Selatan, Minggu (22/3).

"Pelaku kita amankan di tempat persembunyiannya. Tim harus melewati sungai ke lokasi persembunyian dengan jarak tempuh 45 menit untuk menangkap pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo Tarigan di Mapolres Tasikmalaya, Senin (23/3/2020).

Di hadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya gara-gara kesal tidak diberi pinjaman uang Rp 200 ribu rupiah oleh neneknya tersebut. Padahal, menurut pelaku, korban memiliki uang tunai jutaan rupiah serta perhiasan emas.

Pelaku sebelum menjalankan aksinya sempat pura-pura menginap di rumah korban. AY yang tak diberi pinjaman uang, nekat mencuri perhiasan emas dan uang tunai milik korban. Korban memergoki ulah AY.

"Korban dibekap sama pelaku bagian mulut serta wajahnya hingga kehabisan napas. Pelaku langsung melarikan diri usai melakukan pembunuhan," ucap Siswo.
AY menyebut neneknya itu pelit. Padahal ia butuh uang untuk membayar utang Rp 1 juta rupiah. Selain itu, ia butuh uang untuk menjenguk anaknya di Banyuas,in Sumatra selatan.

"Saya kalap, akhirnya saya habisi nyawa nenek dengan cara dibekap," ucap AY.

Polisi menyita barang bukti berupa selimut, pakaian korban serta barang yang dibeli pelaku dari hasil mencuri. Pelaku dijerat Pasal 362 dan Pasal 339 KUHPidana yang ancaman hukumannya penjara seumur hidup.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Indah dan Tiga Pria Dibekuk Polisi
Selasa, 15 September 2020 | 13:42
Tim Gabungan Amankan 76 Orang Positif Narkoba
Rabu, 09 September 2020 | 11:37
BERIKAN KOMENTAR
Top