• Home
  • Hukum
  • Waspada! Penipuan Catut Pertamina, Korbannya Rugi Puluhan Juta

Waspada! Penipuan Catut Pertamina, Korbannya Rugi Puluhan Juta

Selasa, 10 September 2019 | 17:12
detikcom
Ilustrasi
SEMARANG, RIAUGREEN.COM - Penipuan dengan modus mengatasnamakan Pertamina perlu diwaspadai. Pihak PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY mengimbau masyarakat berhati-hati karena kerugian yang dialami korban yang mengadu tidak sedikit.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari, mengatakan penipuan dengan mengatasnamakan Pertamina sudah terjadi dengan modus rekrutmen pekerja, undian berhadian bahkan lelang kendaraan.

"Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan laporan dari korban dengan inisial H yang mengaku dikontak oleh oknum bernama Nurul mengatasnamakan pegawai Pertamina. Nurul menjanjikan kepada korban menerima hasil lelang mobil senilai Rp 90 juta yang telah ditransfer sebelumnya ke rekening pelaku dan hingga saat ini mobil tersebut belum didapatkan. Padahal selama ini Pertamina sama sekali tidak pernah menyelenggarakan lelang kendaraan," jelas Andar lewat siaran persnya kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Selaku BUMN, lanjut Andar, penyelenggaraan rekrutmen pekerja, undian berhadian seperti program "Berkah Energi Pertamina" atau kegiatan lainnya yang digelar Pertamina selalu menggunakan media atau platform resmi. Penyelenggaraannya juga tidak membebani masyarakat atau konsumen.

"Untuk Berkah Energi Pertamina misalnya, jika masyarakat atau konsumen mendapatkan SMS atau pemberitahuan pemenang mengatasnamakan Pertamina tetapi domain website berupa Blogspot, maka dipastikan itu tidak benar," tegasnya.

Berkah Energi Pertamina memiliki satu domain resmi yaitu https://berkahenergi.mypertamina.id dan tidak menggunakan domain blogspot.

"Bila masyarakat atau konsumen setia Pertamina memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak pertamina di nomor telepon 135 atau melalui website www.pertamina.com," imbau Andar. (detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Ketahuan, Seorang Panjang Tangan Dihajar Massa
Jumat, 13 September 2019 | 10:48
18 kg Sabu Dimusnahkan Polisi Tenayan Raya
Rabu, 11 September 2019 | 10:54
BERIKAN KOMENTAR
Top