Keberadaan TNI Polri di Lokasi yang Dulu Dikuasi KKB

Polri: Untuk Menjamin Kamtibmas

Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:17
tbn
RIAUGREEN.COM-Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol.  Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M kembali memberikan keterangan terkait dengan upaya Kepolisian dalam penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata bertempat di Mabes Polri, Rabu (14/8/19).

Mantan Wakapolda Kalteng tersebut menjelaskan saat ini Polri telah melakukan pemetaan atau mapping terhadap KKB dan juga mengalokasikan para personel baik Polri maupun TNI untuk melakukan upaya-upaya yang dibutuhkan.

Dalam keterangan yang disampaikan, Karo Penmas menegaskan kehadiran personel TNI Polri di lokasi yang dulunya dikuasi oleh KKB untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Keberadaan TNI Polri di Papua khususnya wilayah yang diduga dulunya dikuasai dan dikontrol oleh KKB itu adalah untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di sana," ungkap Karo Penmas.

Selain itu, Karo Penmas juga menyebutkan kehadiran Personel Polri dan TNI disana bertujuan untuk  memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat, sehingga seluruh aktivitas masyarakat yang ada di beberapa titik tersebut betul-betul bisa berjalan secara normal.(tbn)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top