• Home
  • Hukum
  • Mengungkap Fakta-fakta Dibalik Kasus 'Video Mesum' Mojang Karawang

Mengungkap Fakta-fakta Dibalik Kasus 'Video Mesum' Mojang Karawang

Sabtu, 01 Desember 2018 | 13:24
foto int
Ilustrasi
RIAUGREEN.COM - Penyebaran video mesum di media sosial kerap terjadi, baru-baru ini pengguna media sosial kembali dihebohkan dengan munculnya video mesum pelajar Karawang. Pemeran video mesum ini merupakan pasangan pelajar dan mahasiswa asal Karawang.

Informasi terakhir, polisi telah mengamankan dua orang penyebar video mesum tersebut. Bagaimana sebenarnya kasus ini sehingga bisa membuat heboh warga. Berikut fakta-fakta yang berhasil dihimpun tim Liputan6.com.

Tanpa Laporan Masyarakat, Polisi Usut Penyebar Video Mesum

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, usut penyebar video mesum pelajar yang tersebar di media sosial. Ia akan memburu pelaku perekam dan penyebar video tersebut.

Pihak kepolisian tidak harus menunggu laporan dari masyarakat dalam penyebaran video mesum yang beredar di media sosial. Penyidik melakukan langkah proaktif dan terus melakukan penyelidikan atas tersebarnya video mesum tersebut.

Pemeran Video Mesum, Finalis Ajang Mojang-Jajaka Karawang

Pemeran wanita di video mesum itu cukup terkenal di kalangan masyarakat. Mereka pernah menjadi finalis Pasanggiri Mojang-Jajaka Karawang. Pemeran wanita bersekolah di salah satu sekolah favorit yang berada di daerah itu, sementara pemeran pria merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jawa Barat.

Pemeran Video Mesum Keluar dari Sekolah

Pihak sekolah memaparkan persoalan yang terjadi diserahkan kepada orangtua anak bersangkutan yang memerankan video mesum itu. Karena merasa malu, orangtua meminta anaknya mengundurkan diri dari sekolah. Melalui guru Bimbingan Konseling, pihak sekolah memaparkan bahwa pelaku video mesum sudah tidak bersekolah di tempat mereka lagi.

Perbuatan Mesum Direkam untuk Dokumentasi Pribadi

Pemeran pria dalam video mesum tersebut merupakan seorang mahasiswa. Saat ditanya polisi, ia menjawab, perbuatan tidak senonoh itu mereka lakukan atas dasar suka sama suka. Mereka sepakat merekam adegan mesum tersebut sebagai dokumentasi pribadi dengan alasan iseng-iseng saja.

Nonton Bareng Video Mesum di Sekolah

Video tidak mendidik ini sempat diputar di dalam kelas menggunakan proyektor dan ditonton oleh siswa salah satu kelas di sekolah pelaku. Penyebar video mesum ini merupakan teman dari pemeran wanita di video mesum itu.

Bukan Pertama Kali

Pemeran video mesum merupakan pelajar berusia 17 tahun dan mahasiswa berusia 20 tahun. Pasangan remaja ini telah menjalin hubungan selama satu tahun. Pelaku menuturkan bahwa tidak ada paksaan untuk melakukan perzinahan itu. Selama satu tahun pacaran, mereka telah empat kali melakukan hubungan suami istri tersebut.

Hukuman Bagi Pembuat dan  Penyebar Video Mesum

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya menuturkan bahwa pelaku penyebar video mesum akan mendapat sanksi sesuai undang-undang yang berlaku. Pelaku penyebaran, akan dijerat Undang-Undang No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Disebarkan oleh Teman Pemeran

Setelah polisi mengusut pelaku penyebaran video mesum pelajar Karawang, maka ditemukan bahwa penyebar video mesum tersebut adalah teman pemeran. Dua teman pemeran wanita menjadi penyebar video mesum pertama kali, setelah ditonton bersama di kelas.

Status Pelaku

Penyidik sudah menetapkan tersangka dalam kasus video mesum Mojang-Jajaka Karawang itu, yakni M yang merupakan pemeran pria dalam video itu karena melakukan perekaman, dan dua orang penyebar video itu. Sementara, pemeran wanita dalam video mesum tersebut ditetapkan sebagai saksi.

(sumber:liputan6.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top