• Home
  • Hukum
  • Diduga Pungli Hampir Rp1 Milyar, Kepala SMKN 2 Ditangkap Polisi

Diduga Pungli Hampir Rp1 Milyar, Kepala SMKN 2 Ditangkap Polisi

Jumat, 07 September 2018 | 12:15
RIAUGREEN.COM - Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, S.I.K., M.H., menggelar press conference terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Solok berinisial AH yang diduga melakukan pungutan liar (Pungli) pada 24 Agustus lalu.

"OTT dilaksanakan mendasari banyaknya keluhan dari orang tua siswa yang merasa keberatan atas iuran pendidikan yang ditetapkan. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan bahwa total pungutan Pendidikan yang telah diterima oleh pihak sekolah adalah sebesar Rp 911.342.379," ungkap Kapolres Solok Kota.

Dalam konferensi pers yang digelar di Polres Solok Kota Rabu, 5 September 2018, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Sumintak, S.H, Kasat Reskrim AKP Zamri Elfino SIK dan Para Kapolsek jajaran Polres Solok Kota menjelaskan bahwa OTT dilaksanakan mendasari banyaknya keluhan dari orang tua siswa yang merasa keberatan atas iuran pendidikan yang ditetapkan kepada siswa yang mampu sebesar Rp. 1.920.000,- /tahun atau Rp. 160.000,- /bulan dan siswa yang tidak mampu sebesar Rp. 1.200.000,- /tahun atau Rp. 100.000,- /bulan.

Loading...
Dari hasil pemeriksaan, bendahara komite, guru, honor dan komite sekolah menyatakan bahwa penetapan pungutan pendidikan tersebut merupakan kebijakan kepala sekolah dan penggunaannya juga harus atas perintah kepala sekolah, sehingga penyidik mentetapkan kepala sekolah SMKN 2 Kota Solok sebagai tersangka. (tnp)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sadis! Pembunuhan Satu Keluarga Kembali Terjadi
Selasa, 13 November 2018 | 12:08
BERIKAN KOMENTAR
Top