• Home
  • Hukum
  • Penagih Utang Bertampang Sangar Ditimpas Kapak Berkarat

Penagih Utang Bertampang Sangar Ditimpas Kapak Berkarat

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 12:55
Procal.co
: Debt collector yang kepalanya dikapak, Bone Prancius Butar-Butar kemarin (2/8) masih terbaring di ruang medis RSKD.
RIAUGREEN.COM - Darah merah segar menyembur dari kepala Bone Prancius Butar-Butar. Pria berusia 29 tahun itu langsung roboh ke lantai. 

Tubuhnya kejang-kejang menahan sakit, sementara kedua telapak tangannya berusaha menghentikan cairan merah yang tak berhenti dari bagian tengah kepalanya. Nyawa lelaki bertubuh kekar dan bertampang sangar ini untungnya berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, kemarin (2/8).

Bone nyaris kehilangan nyawanya, setelah Kasnur Kasim (29) melayangkan kapak berkarat yang tepat mendarat ke bagian tengah kepala. Kasnur tak terima, Bone datang ke rumahnya di Jalan Perjuangan, RT 6 Nomor 6, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, pukul 19.00 Wita, untuk menagih janji sembari mengeluarkan kalimat berbau ancaman.

"Anggota gabungan datang ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku," tegas Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Sopyan, kemarin (2/8).

Memang berapa besaran utang yang harus dibayar? Kasim yang meringkuk di balik jeruji besi Polsek Utara tidak menjelaskan rinci. Menurutnya, debt collector dari sebuah koperasi mendatanginya untuk menagih cicilan pembayaran utang sebesar Rp 120 ribu per hari. Bukannya bermaksud mangkir dari kewajiban, Kasim mengaku, saat ditagih itu dagangannya tengah sepi pembeli.

"Saya bilang ke dia, dagangan lagi sepi. Nah, dia langsung ngomong, 'Saya tidak mau tahu, malam ini juga kamu harus bayar. Tapi kamu ingat siapa saya di Balikpapan. Malam ini kamu hilang," ujar Kasim menirukan ancaman Bone.

Saat penagihan, menurut Kasim, ada istri yang mendampinginya dan menyaksikan bagaimana Bone mengancamnya. Lantaran emosi dengan ucapan sang debt collector, Kasim lari ke ruang dapur menuju bagian bawah tempat cuci piring, mengambil kapak yang sudah berkarat. Berbekal senjata tajam itu, dia kembali ke ruang tamu dan tanpa ba-bi-bu langsung melayangkan kapaknya ke kepala Bone. Penagih utang tak menyadari bakal diserang, sehingga tak sempat beranjak dari sofa.

"Prak", ujung kapak telak mendarat ke bagian tengah kepala disusul darah segar menyembur membasahi wajah debt collector. "Dikapaknya korban pas di posisi tengah kepala. Korban tersungkur dan mengalami luka sobek di bagian kepalanya," ujar Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Sopyan, Kamis (2/8).

Polsek Utara yang menerima informasi kasus penganiayaan dari masyarakat, langsung meluncur ke tempat kejadian perkara. Personel gabungan yang dikerahkan terdiri atas Resintel Polsek Balikpapan Utara serta Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Balikpapan. Sementara pelaku diamankan, korban secepatnya dilarikan ke RSKD.

Loading...
"Korban sudah siuman. Dia dapat 15 jahitan di kepalanya tadi. Saat ini masih dirawat di rumah sakit," pungkas Sopyan. (*)

Source: procal.co


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top