• Home
  • Hukum
  • Fahri Batal Cabut Laporan terhadap Sohibul Iman, Alasannya Bikin Kaget!

Fahri Batal Cabut Laporan terhadap Sohibul Iman, Alasannya Bikin Kaget!

Selasa, 26 Juni 2018 | 12:27
RIAUGREEN.COM - Fahri Hamzah batal mencabut laporannya terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, atas dugaan pencemaran nama baik. Tidak melihat adanya itikad baik menjadi pertimbangan Fahri tetap memproses Sohibul di jalur hukum.

Alasan lain Fahri batal mencabut laporannya setelah melihat geliat serampangan oleh PKS dengan memecat sejumlah kader dan menjatuhkan hukuman tanpa dasar memadai. Fahri sekaligus Wakil Ketua DPR itu juga merasa gerah dengan kinerja PKS saat ini.

"Saya sayangkan di bulan puasa saya ini ada banyak kawan yang kena pecat, ada kawan yang dihukum. Itu kayaknya makin ugal-ugalan. Dulu mencabut sekarang saya batalkan pencabutan laporan perkara ini kembali seperti semua," ujar Fahri usai melakukan klarifikasi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Dia menambahkan, selain bertindak serampangan, Fahri menilai sistem yang berjalan di PKS kini tak lagi normal. Adanya kejadian itu diakuinya menjadi pemicu untuk segera turun tangan memperbaiki tata kelola internal.

"Partai ini dikelola dengan tidak normal. Saya sendiri ingin perbaiki partai," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pada Senin pagi (14/5), Fahri Hamzah lewat kuasa hukumnya Mujahid Latif telah mencabut laporannya ke Dirkrimsus Polda Metro Jaya.

Pencabutan laporan atas Sohibul itu disampaikan Fahri melalui surat yang dibawa kuasa hukumnya. Karena Fahri sendiri saat ini sedang berada di Afrika Selatan, dalam rangka memimpin delegasi DPR RI melakukan kunjungan.

Fahri Hamzah sendiri telah melaporkan Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya pada 8 Maret 2018 dengan nomor laporan LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus atas dugaan pencemaran nama baik.

Menurut Fahri, Sohibul telah menuding dirinya sebagai pembohong dan pembangkang sehingga tudingan tersebut menjadi dasar dari pelaporannya ke Polda Metro Jaya.

Dia menuturkan telah menyerahkan barang bukti berupa pernyataan Sohibul Iman yang menyudutkan dirinya pada sejumlah media massa. Lantaran itu, menurutnya, Sohibul Iman harus segera diperiksa dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)


Source: Merdeka.com

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top