• Home
  • Hukum
  • Siswi SMP yang Bunuh Diri Tinggalkan 4 Surat Wasiat

Siswi SMP yang Bunuh Diri Tinggalkan 4 Surat Wasiat

Kamis, 31 Mei 2018 | 13:27
foto net
Ilustrasi
RIAUGREEN.COM - Warga sekitar Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur digegerkan dengan kasus kematian siswi SMP berinisial EPA (16). Remaja itu tewas tergantung di kamar kosnya. EPA diduga mengakhiri hidupnya karena tak lulus masuk ke SMA favoritnya.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki motif kematian EPA. Sebelum bunuh diri, EPA diduga meninggalkan surat wasiat.

"Surat wasiat yang kita temukan sudah kami amankan. Sudah kita tanyakan ke keluarga bahwa itu memang tulisan korban," ujarnya Heri, Rabu (30/5/2018).

Ada empat surat yang ditulisnya sebelum mengakhiri hidup. Satu surat berisikan biodata korban. Dia meminta maaf dan berterima kasih ke keluarganya di surat itu.

Surat kedua, EPA menitipkan pesan ke ibunya supaya segera mengkremasi jasadnya. Dalam surat dia meminta keluarga tidak memasang bendera putih di depan rumah sebagai tanda ada yang meninggal dunia. Ia juga meminta ibunya tak membuka praktik hingga lebaran.

EPA juga meminta maaf kepada keluarga pemilik kos karena menggunakan tempat tersebut untuk mengakhiri hidupnya.

Kemudian dalam surat ketiga, korban menulis ucapan terima kasih dan minta maaf kepada Mariani yang ia panggil sebagai Maklek, yang tak lain adalah pengasuhnya selama tinggal di kosan tersebut.

Surat teakhir EPA meminta kepada Maklek untuk tidak memanggil orang di sekitar lokasi kejadian dan segera menghubungi nomor telepon RSUD Mardi Waluyo Blitar.

Tak hanya itu, EPA juga turut mencatumkan nomor telepon RSUD Mardi Waluyo dan menyelipkan kartu BPJS miliknya ke dalam amplop bersama surat keempat yang ia tulisnya.

"Kita masih terus dalami. Menurut penuturan kakak korban, sedang ada masalah di keluarganya," lanjut Kasatreskrim Polres Blitar Kota.

Jasad EPA ditemukan tergantung di pintu kamar kosannya pada Selasa 29 Mei 2018. Sebelum tewas, siswi itu sempat ingin masuk ke SMA favorit di Blitar, tapi tak lulus.

source: okezone.com

BERITA LAINNYA
Berkelahi, Dua Petani Tewas Penuh Luka Bacok
Minggu, 12 Agustus 2018 | 11:24
BERIKAN KOMENTAR
Top