• Home
  • Hukum
  • Lelaki Cantik Gasak Harta di Indekos Mahasiswa

Lelaki Cantik Gasak Harta di Indekos Mahasiswa

Rabu, 23 Mei 2018 | 13:03
Foto Merdeka.com/Aksara Bebey
Penangkapan pencuri di kamar kosan
RIAUGREEN.COM - Jajaran petugas Polsek Bandung Wetan menangkap tersangka kasus pencurian berinisial IR (27) yang kerap melakukan aksinya dengan menyamar sebagai perempuan.

Ia berhasil ditangkap setelah mencuri di sebuah kamar kos di kawasan Tamansari, Kota Bandung, Senin (21/5/2018). Polisi pun sempat terkecoh dengan penampilan tersangka. Karena, sekilas ia tampak seperti perempuan.

Hal itu disampaikan Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Hidayatullah di Mapolsek Bawet, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Jabar, Selasa (22/5/2018).

"Ini unik, karena pelaku berpura-pura menjadi wanita. Jalannya juga seperti perempuan. Bisa dibilang tersangka ini lelaki cantik lah," kata Hidayatullah sambil tersenyum.

Hidayatullah menyebut, sebelum diamankan, aksi tersangka sempat terekam kamera CCTV yang dipasang di area kosan.

Dengan memakai hijab, IR memasuki kawasan kosan dan membobol salah satu kamar yang kosong setelah mencongkel jendela. Kemudian ia membawa barang elektronik seperti laptop dan handphone.

Berdasarkan keterangan tersangka, aksi mencuri dengan menyamar sebagai perempuan sudah dilakukan sebanyak lima kali dengan target tempat kos mahasiswa.

Apalagi, tersangka meyakini bahwa perempuan akan jarang dicurigai akan melakukan pencurian. "Ia merasa perempuan jarang dianggap melakukan tindakan pencurian," kata Hidayatullah

Akibat perbuatannya, IR dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun bui.

Saat ditanya mengenai aksinya, IR menyebut bahwa hal itu merupakan niatnya dari awal. "Mau nyuri aja," ucap IR singkat. (*)



Sumber: Merdeka.com

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top