• Home
  • Hukum
  • Kantor BPJS Dibedal, Rp4,9 juta dan Dua Unit Laptop Raib

Kantor BPJS Dibedal, Rp4,9 juta dan Dua Unit Laptop Raib

Kamis, 07 Desember 2017 | 13:18
Ilustrasi@tribun
RIAUGREEN.COM - Berkat kerjasama yang baik antara Tekab 308 Polresta Bandar Lampung, KSKP Bakauheni dan Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, kurang dari 24 jam berhasil meringkus lima dari enam pelaku perampokan kantor BPJS Rajabasa Bandar Lampung, yang terjadi pada 29 November 2017.

"Para tersangka beraksi dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, menyekap tiga satpam, bongkar pintu masuk, merusak brankas dan mengambil uang tunai, laptop dan ponsel. Kami koordinasi dengan rekan di Lampung Selatan untuk melakukan penyekatan. Ketemu saat mereka sedang berusaha menyeberang. Karena melawan dan membahayakan anggota saat hendak diringkus, terpaksa kami beri tembakan melumpuhkan," kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si saat memimpin ekspos penindakan kasus tersebut di Mapolresta, Rabu 6 Desember 2017.

Tersangka Erik (40), Hasmuni (39), Rendra (30), Bahrun (42) dan Jhoni (23), uniknya, mengajukan alasan berbeda yang melatarbelakangi mereka menguras brankas kantor BPJS Rajabasa Bandar Lampung. Niat rampok yang mendadak muncul saat melewati kantor tersebut, untuk memenuhi kebutuhan hidup, untuk modal kerja jadi TKI ke Malaysia, hingga jadi modal buat aksi serupa diluar Lampung diutarakan.

Selain para tersangka, disita barang bukti berupa uang tunai Rp4,9 juta, dua unit laptop, tiga ponsel, obeng, linggis dan brankas yang dirusak pelaku.

"Terima kasih banyak kami sampaikan kepada rekan-rekan KSKP Pelabuhan Bakauheni, Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni dan Polres Lampung Selatan atas kerjasama dan bantuan untuk meringkus para tersangka kurang dari 24 jam. Terima kasih banyak juga kepada masyarakat yang menyuplai kami dengan informasi yang sangat membantu tugas kami dalam penindakan kasus ini, " kata Murbani mengakhiri ekspos kasus tersebut.

Uang tak diraih, para tersangka kini mendekam dibalik jeruji besi dan diancam hukuman maksimal 12 tahun sesuai Pasal 365 KUHP yang dikenakan pada mereka. (tnp)

BERITA LAINNYA
Dibekuk Polisi, Sopir Angkot Setubuhi Seorang Siswi
Sabtu, 16 Desember 2017 | 08:32
Berburu Harta Soekarno, Tiga Orang Tewas Terkubur
Selasa, 12 Desember 2017 | 14:17
Embat 6 Sepeda Motor, Bule Diringkus Polisi
Rabu, 06 Desember 2017 | 15:49
BERIKAN KOMENTAR
Top