• Home
  • Hukum
  • Koplak! Perampok Nyamar Jadi Kiai, Seorang Nenek Jadi Korban

Koplak! Perampok Nyamar Jadi Kiai, Seorang Nenek Jadi Korban

Minggu, 29 Oktober 2017 | 23:07
(Foto: Facebook/@Yuni Rusmini)
RIAUGREEN.COM - Aksi perampokan terjadi di Jalan Letjen Panjaitan, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur pada Rabu 18 Oktober 2017 sekira pukul 05.36 WIB. 

Adalah Nenek Siti (84) yang menjadi korban kawanan bandit jalanan itu. Pelaku diketahui berjumlah tiga orang dengan mengendarai mobil Toyota Avanza warna hitam.

Diwartakan okezone.com, Modus operandi yang mereka lancarkan ialah salah satu pelaku berpenampilan seperti kiai dan mendekati korban lalu menyalaminya dari dalam mobil. Dengan ilmu gendam yang dimilikinya, pelaku berhasil memperdayai Nenek Siti untuk menyerahkan cincin dan gelang yang dikenakannya.

Dalam video rekaman CCTV yang diunggah oleh pemilik akun facebook @Neng Hasanahpada Jumat (27/10/2017), terlihat Nenek Siti yang saat itu sedang jalan-jalan pagi, tiba-tiba saja dihampiri oleh mobil Avanza hitam tepat di depan konter handphone'Central Cell' dan wartel 'Hayyu'.

Seorang pria lantas turun dan menanyakan jalan menuju alun-alun Kota Jember. Tak lama kemudian, pria itu membuka pintu belakang mobil yang ternyata sudah menunggu seorang pria berpakaian muslim lengkap peci putih di kepalanya berpenampilan bak seorang kiai. Ia pun mengajak Nenek Siti bersalaman sembari meminta cincin serta gelang yang dipakai korban.

Korban sebenarnya sempat meminta kembali gelang miliknya lalu pelaku memberikannya dan langsung dipakai kembali oleh Nenek Siti. Cincin tadi kemudian dibungkus uang pecahan Rp2.000 dan dibacakan doa-doa oleh si kiai gadungan.

Pelaku bahkan memaksa Nenek Siti untuk ikut masuk ke dalam mobil namun beruntung ditolaknya. Tak lama kemudian pria pertama tadi langsung merampas kalung korban dari lehernya. Pelaku lalu menutup pintu mobil dan langsung tancap gas meninggalkan lokasi.


BERITA LAINNYA
Aksi Mesum Diduga Alumni UI, Polisi Periksa 4 Video
Selasa, 31 Oktober 2017 | 19:19
BERIKAN KOMENTAR
Top