• Home
  • Hukum
  • Geger! Terekam CCTV, Gerobak Bakso Jalan Sendiri di Lokasi Kecelakaan

Geger! Terekam CCTV, Gerobak Bakso Jalan Sendiri di Lokasi Kecelakaan

Sabtu, 22 Juli 2017 | 21:50
RIAUGREEN.COM - Dari lokasi kecelakaan yang menewaskan 10 Orang di Probolinggo, Jawa Timur, menyisakan cerita horor. Video peristiwa aneh beredar. 

Sebuah gerobak bakso yang 'diparkir' di depan pos polisi mendadak meluncur sendiri ke arah jalan raya. Sang penjual meninggalkan gerobak karena mengantar pesanan bakso ke anggota yang jaga.

Peristiwa mengejutkan itu berhasil terekam kamera CCTV yang ada di Pos Polisi Wisata Pantai Bentar, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending.

Pantauan detikcom, awalnya gerobak bakso itu dalam keadaan posisi normal. Dari rekaman cuplikan video berdurasi 01.06 menit tersebut tidak ada tanda-tanda gerobak diterjang angin atau tersenggol orang.

Lalu lintas di jalan raya terlihat sepi, tidak banyak kendaraan yang melintas. Namun pada detik ke 45, gerobak tersebut meluncur sendiri seperti ada yang mendorong ke arah jalan raya.

Lantas sang penjualnya terlihat lari mengejar gerobaknya. Begitupula, seorang anggota polisi ikut tergopoh-gopoh menghampiri gerobak yang meluncur sekitar 3 meteran itu.

Salah satu polisi yang menyaksikan gerobak bakso jalan sendiri adalah Bripka Sigit Januaris Pribadi, anggota Polantas Polres Probolinggo. Ia saat itu sedang tugas jaga sekitar Pk 21.30 Wib pada September 2016.

"Saya melihat dengan jelas gerobak bakso itu jalan sendiri. Kursi kayu di depan pos ini juga pernah terlempar hingga 1 meter. Sangat aneh pokoknya," ungkap Bripka Sigit, Kamis (20/7/2017).

Tak hanya itu, fenomena 'dunia lain' yang juga terekam CCTV di Bulan Desember 2016. Yaitu, kursi kayu panjang yang terletak di depan pos terlempar ke jalan raya. Dan Bripka Sigit juga menyaksikannya saat itu.

Lokasi Pos Polisi di Pantai Bentar tersebut hanya berjarak sekitar 50 meter dari tempat kejadian kecelakaan antara bus dengan truk yang menyebabkan 10 penumpang bus meninggal dunia belum lama ini. Konon jalur pantura di sekitar Pantai Bentar seringkali terjadi peristiwa yang di luar nalar atau akal sehat. 

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko mengakui jika di sekitar Pos Jaga di Bentar pernah mengalami kejadian yang aneh itu.

"Saya tidak tahu juga apakah di tempat itu memang ada penunggunya (hantu), karena dari keterangan masyarakat sekitar jika di sekitar tempat itu memang sering kali ada penampakan," terang AKP Tri Nuartiko. 

Ia mengimbau agar pengguna jalan yang melewati jalur Pantai Bentar ini selalu berhati-hati. "Selain jalan bergelombang, juga minim penerangan," kata dia. (detik.com)

BERITA LAINNYA
Siswa SMP Nekat Tikam Sesama Siswa Pakai Pisau
Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:43
BERIKAN KOMENTAR
Top