• Home
  • Hukum
  • Sukses Rampok Rumah Kiyai, Perampok Ini Malah Balikkan Barangnya

Sukses Rampok Rumah Kiyai, Perampok Ini Malah Balikkan Barangnya

Senin, 03 April 2017 | 12:58
RIAUGREEN.COM - Aksi kawanan perampok di rumah kiai, Selasa (28/3/2017) petang lalu, di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, kawanan perampok yang menyatroni rumah kiai itu telah mengembalikan seluruh hasil rampokannya, Jumat (31/3/2017).

"Kami sudah dari lokasi rumah pak Kiai Muhaimin di Desa Karangsuko. Seluruh harta yang dirampok telah dikembalikan," kata AKP Sumaryono, Kapolsek Pagelaran mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung melalui ponsel, Jumat (31/3/2017) sore.

Dikatakan Sumaryono, pihaknya bersama unit reskrim Polsek Pagelaran juga telah memastikan semua harta jarahan pelaku perampokan dikembalikan lengkap. Di mana barang dan uang itu merupakan barang yang diambil dari rumah keluarga kiai. Di antaranya uang tunai Rp 14 juta, empat paspor, perhiasan emas 137 gram, kamera DLSR Nikon, dan sejumlah ponsel.

"Dan kami sudah mendata dan memastikan barang itu milik korban. Barang itu diletakkan sekitar 50 meter dari rumah korban di bawah pohon belakang rumah," ucap Sumaryono.

Pengembalian barang rampokan tersebut, dikatakan Sumaryono, baru pertama kali terjadi sejak 10 tahunan terakhir. Hanya saja belum jelas mengapa pelaku perampokan mengembalikan barang hasil rampokannya.

"Meski demikian, kami masih terus melakukan penyelidikan atas kasus perampokan tersebut dan menangkap para pelakunya," tutur Sumaryono.

Seperti diketahui, pada Selasa (28/3/2017) lalu, tiga perampok menyatroni rumah Kiai Abid Muhaimin di Desa Sumbersuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Saat itu, rumah Pak Kiai pergi Istighosah ke masjid di depan rumah.

Ketika kawanan perampok sedang beraksi, salah satu anak perempuan kiai masuk rumah dan mengetahui ada perampok langsung lari. Namun salah satu perampok berhasil menangkap dan menyekap anak Pak Kiai di kamar belakang.

Perampok melucuti emas perhiasan anak Pak Kiai dan mengambil uang serta barang-barang dari dalam almari rumah. Setelah itu kawanan perampok kabur melalui pintu samping rumah dan kabur.

Pak Kiai yang pulang dari Istighosah mendapati rumah acak-acakan dan anaknya disekap di kamar belakang. Atas kejadian tersebut Pak Kiai melapor ke Mapolsek Pagelaran. (tribunnews.com)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top