• Home
  • GreenStyle
  • Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Sungai Aeree

Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Sungai Aeree

Jumat, 27 Mei 2022 | 11:38
Foto: Instagram @ataliapr/ @emmerilkahn
RIAUGREEN.COM - Pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, yang hilang terbawa arus sungai Aare di Bern, Swiss, dihentikan oleh petugas. Pencarian dihentikan sementara karena kondisi di lapangan, dan hari mulai gelap.

Hal itu disampaikan oleh Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Namun, pencarian Eril, rencananya akan dilanjutkan besok pagi.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi (waktu setempat)," kata Elpi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5).

Dikutip dari CNNIndonesia, Eril, sapaan akrabnya, hilang saat berenang di Sungai Aeree bersama keluarga dan rombongan. Ia terseret arus sungai kala hendak naik ke permukaan.

"Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," kata Elpi.

Elpi mengatakan keberadaan Eril dan keluarga di Swiss lantaran untuk mencari sekolah demi melanjutkan studi magister Eril.

Saat insiden terjadi, Ridwan Kamil berada di Inggris untuk kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Ia langsung menyusul ke Swiss ketika mendengar kabar tersebut.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," tutur Elpi.

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," tambah Elpi.

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, telah mengonfirmasi kabar hilangnya putra Ridwan Kamil. Ia mengatakan saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss tengah melakukan pencarian.

"Benar, saat ini sedang dalam pencarian oleh fihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya," ujar Muliaman saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com pada Jumat (27/5) pagi.

Muliaman mengatakan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, juga ikut berenang saat insiden terjadi. Namun Atalia dan rombongan selamat.

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top