• Home
  • GreenStyle
  • Pengalaman dan Tips Membeli Tiket Emirates untuk Jalan-jalan di Eropa

Pengalaman dan Tips Membeli Tiket Emirates untuk Jalan-jalan di Eropa

Senin, 17 Februari 2020 | 11:36
foto emirates.com


MEMBELI tiket Emirates untuk jalan-jalan di Eropa sudah lama masuk ke bucket list saya. Setelah lama cuma jadi impian, akhirnya cita-cita saya bisa kesampaian karena adanya promo tiket Emirates. Di sini saya akan membagikan pengalaman saya. Selamat menyimak, semoga bermanfaat.


Tentang Emirates


Emirates adalah salah satu maskapai penerbangan paling ternama di dunia. Maskapai asal Timur Tengah ini kerap menerima penghargaan internasional sebagai maskapai terbaik.


Jadi, berlibur ke Eropa terutama Prancis dengan naik Emirates sudah lama menjadi impian saya. Keren sekali rasanya bisa ke destinasi wisata impian dengan salah satu maskapai paling ciamik di dunia.


Tips Mencari Tiket Emirates Murah


Tabungan sudah siap, sekarang waktunya berburu tiket. Saya akan membagikan cara-cara yang saya lakukan untuk mendapatkan tiket murah.

              

Cari Tiket dari Singapura atau Kuala Lumpur


Tahukah Anda kalau salah satu trik mencari tiket penerbangan internasional yang murah adalah memesan tiket dari bandara Changi Singapura atau Kuala Lumpur Malaysia. Tiket penerbangan dari Jakarta ternyata lebih mahal, lho! Kenapa bisa begitu? Karena kedua bandara di Singapura dan Malaysia tersebut lebih banyak melayani rute internasional dibandingkan bandara Soekarno-Hatta.

Jadi, demi mendapatkan tiket murah, saya mencari tiket pulang pergi dari Jakarta ke Changi atau Kuala Lumpur, ditambah tiket dari kedua bandara tersebut ke bandara Amsterdam Belanda.

             

- Manfaatkan Promo


Awalnya saya sudah ikhlas jika tidak mendapatkan tiket Emirates. Maklum, namanya juga maskapai berkualitas dunia, sudah pasti harganya bikin megap-megap. Untuk harga Emirates saat itu masih agak di luar budget saya.

Jadi, saya sudah merelakan naik pesawat lain asal mendapatkan tiket yang lebih murah. Tapi ternyata yang namanya rezeki memang tidak bisa ditebak. Saya berhasil mendapatkan promo tiket Emirates untuk ke Amsterdam!

Untuk penerbangan ke Kuala Lumpur, saya juga berhasil mendapatkan promo sehingga cukup membayar Rp 400.000,00 pulang pergi.

        

- Tracking Harga Tiket Lewat Aplikasi


Untuk mencari tiket murah, kita perlu terus memantau harga. Untungnya sekarang sudah banyak aplikasi seperti Traveloka yang membuat kita bisa memantau harga dengan murah.


Bahkan Traveloka memiliki fitur flight tracker. Dengan fitur ini, Traveloka akan mengirimkan notifikasi kepada kita jika harga tiket turun dan mencapai budget yang kita tetapkan. Praktis sekali bukan?

   

- Pilih Penerbangan dengan Transit


Dalam perjalanan saya, saya transit dua kali. Dari Jakarta saya transit di Kuala Lumpur, kemudian di Dubai transit selama 9 jam, kemudian baru ke Amsterdam. Totalnya saya menghabiskan lebih dari sehari hanya untuk perjalanan pergi. Lama sekali ya?


Tapi, kita memang harus mengorbankan waktu kalau ingin bepergian dengan hemat. Pasalnya, harga tiket direct flight untuk penerbangan internasional jarak jauh sudah pasti mahal! Jadi, pastikan Anda punya waktu yang cukup.


Pengalaman Naik Emirates


Akhirnya setelah membeli tiket, mimpi saya menjadi nyata. Saya terbang dari Kuala Lumpur ke Dubai naik  Airbus B777, duduk di kelas ekonomi. Walaupun belum punya cukup rezeki untuk naik kelas bisnis, tapi kelas ekonomi Emirates sudah sangat berkualitas.


Walaupun penerbangan berlangsung selama 8 jam, saya tidak bosan karena Emirates menyediakan hiburan di pesawat. Perjalanan saya habiskan dengan tidur dan menonton film di pesawat. Makanan yang disediakan selama perjalanan pun menurut saya cukup enak.


Di pesawat tersedia wifi yang tidak gratis tapi cukup murah, saya hanya membayar 1 USD saja. Tidak perlu takut gadget kehabisan daya, karena di setiap tempat duduk ada USB charger dan colokan.


Tiba di Dubai, saya harus transit selama 9 jam. Tapi, bandara Dubai disebut sebagai salah satu bandara terbaik di dunia bukan tanpa alasan. Di bandara Dubai yang megah ini saya mendapatkan voucher makan gratis di beberapa restoran, karena transit cukup lama.


Selain itu, di bandara juga terdapat fasilitas untuk mandi air hangat yang cukup untuk menghilangkan rasa pegal setelah 8 jam perjalanan. Wifi pun tersedia di bandara.


Selanjutnya, saya naik pesawat dari Dubai ke Amsterdam dengan Airbus A380. Pesawat bertingkat ini menjadi salah satu hal yang sering terdapat di wishlist para pelancong, dan syukurlah saya sempat mengalaminya. Tapi, soal fasilitas dan layanan tidak berbeda dengan sebelumnya.


Secara keseluruhan saya sangat merekomendasikan Emirates terutama jika ada promo. Walaupun kelas ekonomi sekalipun, perjalanan terasa menyenangkan karena fasilitasnya lengkap.


Itulah pengalaman saya naik Emirates ke Eropa. Semoga kedepannya Anda juga bisa mendapatkan tiket Emirates untuk perjalanan impian Anda.


Loading...
BERITA LAINNYA
Detik-detik Meninggalnya Penyanyi Didi Kempot
Selasa, 05 Mei 2020 | 12:18
Ingin Berlibur di Jepang? Pakai JR Tokyo Wide Pass
Selasa, 21 Januari 2020 | 09:46
Info Harga Tiket KLIA Ekspres
Senin, 18 November 2019 | 11:25
BERIKAN KOMENTAR
Top