• Home
  • GreenStyle
  • Ijeck Hibur Ustadz Abdul Somad dengan Memberi Makan Rusa

Ijeck Hibur Ustadz Abdul Somad dengan Memberi Makan Rusa

Senin, 25 Maret 2019 | 11:01
RIAUGREEN.COM - Ustaz Abdul Somad tampak ceria dan senang saat diajak sahabatnya Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatera Utara, untuk memberi makan puluhan rusa di kebun miliknya di Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu 24 Maret 2019.

Musa mengajak ustaz kondang di Indonesia ini dengan tujuan menghibur hati Somad atas wafatnya ibunda bernama Rohana binti Nuruddin, Senin 18 Maret 2019, lalu. Selain rusa, Musa menunjukkan koleksi hewan peliharaannya kepada ustaz asal Kabupaten Asahan, Sumatera Utara itu.

"Di sini ada burung belibis, sudah biasa dan akhirnya hidup dan beranak di sini," kata Musa kepada sahabatnya, Somad.

Selanjutnya, Musa melanjutkan rute yang kedua. Kali ini, rutenya sedikit menanjak.

"Kita agak menanjak nih, ustaz, sekalian berolahraga," tutur pria yang kerap disapa dengan Ijeck.

"Alhamdulilah, biar segar badan ini kalau berolahraga," jawab Ustaz Somad.

Tak lama berjalan, Ustaz Somad dihadapi dengan gerombolan rusa. Hal itu membuat Somad terkejut dengan kondisi rusa besar dan tinggi. Karena, terawat dengan baik.

"Tegap-tegap rusa di sini ya. Masya Allah," sebut Ustaz Somad. "Tunggu sampai kita tiba di kandang ya ustaz," kata Ijeck.

Tak lama, sampailah di kandang rusa. Ustaz Somad betul-betul terpana dengan pemandangan yang ia saksikan.

"Masya Allah hilang lelah, hilang letih," kata Ustaz Somad takjub dengan apa yang ia lihat.

Lantas, tokoh yang juga akrab disapa UAS juga bercerita bahwa ada seorang perempuan yang mengasih minum anjing, dia masuk surga. Konon dengan menjaga ratusan hewan ini, menjaga dan memberi makan sehingga hewan-hewan ini terjaga kondisinya bisa mendapatkan pahala yang besar dari Allah. ?Karena menurut Ustad Somad, menjaga lingkungan, menjaga alam adalah salah satu ibadah yang bisa memasukkan manusia ke surga.

Musa Rajekshah juga bukan seorang yang tiba-tiba suka dengan hewan. Sejak kecil, ia sudah dikenalkan oleh orang tua untuk mencintai dan menjaga hewan. Karena ia tahu, hewan adalah makhluk hidup ciptaan Allah yang juga harus dijaga kelestariannya.

"Mudah-mudahan dengan kesenangan ini, juga bisa membantu populasi hewan ini agar tetap terjaga," tutur.

UAS tampak khusyuk menikmati suasana. Sampai-sampai, ia terduduk jongkok melihat kerumunan rusa yang berlari-lari ke sana kemari. Wajahnya penuh senyum. Semangat tampak kembali. Letih di badan hilang sudah. Begitu juga, rasa sedihnya.

"Insya Allah, nanti kalau Ustaz Somad ingin lagi berkunjung ke sini, saya akan temani sahabat saya ini lagi," kata Ijeck. (source:viva.co.id)

Loading...
BERITA LAINNYA
Aksi Mulia Indra Sjafri Viral di Vietnam
Senin, 25 Maret 2019 | 10:55
Siap-siap, Xiaomi Bakal Naikan Harga Ponsel
Sabtu, 09 Maret 2019 | 10:50
BERIKAN KOMENTAR
Top