• Home
  • GreenStyle
  • 5 Sumber Harta Maia Estianty buat Ahmad Dhani Kalah Telak

5 Sumber Harta Maia Estianty buat Ahmad Dhani Kalah Telak

Kamis, 17 Januari 2019 | 11:05
instagram.com/maiaestiantyreal
RIAUGREEN.COM - Maia Estianty kini sedang berbahagia dengan kabar kehamilan bersama Irwan Mussry.

Dinikahi Irwan Mussry, nampaknya menjadi anugerah terindah bagi penyanyi sekaligus musisi, Maia Estianty.

Meski sebelumnya Maia Estianty pernah dinikahi Ahmad Dhani, namun biduk rumah tangga keduanya harus berakhir setelah 12 tahun bersama hingga memilih kebahagiaan masing-masing.

Kini baik Ahmad Dhani sudah sama-smaa bahagia dengan pasangan masing-masing.

Maia pun disebut pasangan paling beruntung lantaran berhasil dinikahi seorang pengusaha tajir yakni Irwan Mussry.

Sejak menikah dengan Irwan, Maia digadang-gadang makin kaya raya.

Hal ini terlihat di setiap aktivitas Maia yang kerap ia unggah di sosial media.

Namun tahukah bahwa ternyata sebelum dinikahi Irwan Mussry, Maia sudah lebih tajir duluan.

Ya, cerai dari Dhani, Maia memang memulai semuanya dari nol.

Hal ini pernah diungkapkannya dalam sebuah wawancara.

Lalu, apa saja sumber kekayaan Maia Estianty? Berikut Sripoku.com kutip dari Tribun Jambi dan berbagai sumber.

1. Menyanyi

Dia adalah penyanyi yang dibesarkan melalui duo Ratu. Maia membentuk grup musik ini bersama Pinkan Mambo.

Pada tahun 2003 album pertama mereka yang bertitel Bersama dengan single andalan 'Aku Baik-Baik Saja', 'Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu', dan 'Jangan Bilang Siapa-Siapa'.

Tidak beberapa lama, Pinkan keluar dari Ratu dan memutuskan bersolo karier. Kedudukan Pinkan digantikan oleh Mulan Kwok yang didapat melalui proses audisi.

Pada 2005, setelah Pinkan mundur dari Ratu, Maia memilih Mulan sebagai vokalis barunya. Bersama rekannya Mulan, Maia merilis album kompilasi pertama bertajuk Ratu & Friends dengan single 'Teman Tapi Mesra' dan 'Di Dadaku Ada Kamu'.

Album ini sukses di pasaran dengan penjualan 400 ribu kopi.

Pada 2006, Maia dan Mulan merilis album Nomor Satu, dengan debut andalan 'Lelaki Buaya Darat', dan 'Dear Diary'.

Seperti album pertamanya bersama Mulan, album ini pun sukses besar di pasaran dengan angka penjualan 500 ribu kopi hanya di minggu pertama perilisan.

Nampaknya Ratu mencapai puncak pada era Mulan. Namun nahas, Mulan memutuskan hengkang dari Maia pada awal 2007.

Setelah vakum selama 1 tahun Maia kembali dengan formasi Duo MAIA. Akhir 2007 merupakan tahun yang berat bagi Maia. Mulan akhirnya memutuskan keluar dari Ratu.

Pada Desember 2007, akhirnya Maia menemukan pengganti Mulan. Lewat audisi yang dilakukan Maia untuk merekrut anggota baru ratu terpilihlah Mey Chan.

Masalah tidak selesai sampai disini, kemudian muncul masalah baru, yaitu Dhani menggugat Maia atas hak nama dari Ratu, dan kemudian melarang Maia untuk memakai nama tersebut.

Inilah awal keruntuhan masa kejayaan Ratu dan akhirnya karena masih terikat kontrak dengan Sony BMG maka Maia terpaksa harus mencari nama lain untuk albumnya tersebut.

Pada tahun 2008, Maia bersama rekan barunya Mey Chan memperkenalkan grup barunya duo Maia dan merilis album kompilasi bertajuk Maia & Friends.

Album mereka mencetak single seperti "Ingat Kamu" dan "E.G.P".

Pada 2009, duo Maia merilis album bertajuk Sang Juara dan Album mereka mencetak single seperti 'Pengkhianat Cinta' dan 'Serpihan Sesal' serta 'Sang Juara' yang didedikasikan untuk para olahragawan Indonesia.

2. Bintang Iklan

Saat Ratu 'naik daun', Maia mulai membintangi iklan, beberapa di antaranya dibintangi oleh dirinya sendiri dan bersama grupnya.
Pada 2005 dia sempat di kontrak untuk membintangi sebuah iklan rambut, dan beberapa kali membintangi iklan product elektronik dan otomotif (diantaranya adalah Sharp dan Honda) bersama rekan satu grupnya, Mulan.

Bersama Mey Chan, Maia juga dikontrak operator seluler XL. Dia juga meng-endorse sejumlah produk melalui media sosial.

3. Label Rekaman


Le Moesik Revole adalah nama label rekaman milik Maia. Tak asal musisi muda yang dicomot untuk diorbitkan.

Kata Maia, kalau misal bentuknya band, mereka harus bisa mengarang lagu sendiri. Selain itu, ketampanan juga menjadi syarat bagi para musisi jika ingin diorbitkan label Maia.

Menurut ibu 3 anak itu, faktor tersebut masih sangat penting di Indonesia.

Terlepas itu semua, Maia mengakui kalau faktor X menjadi kunci utama seorang musisi bisa bertahan di industri musik. Diakui Maia, itupun tidak memiliki rumus yang pasti.

Sehingga bisa dibayangkan jika kunci sukses Maia ini tak banyak yang bisa bertahan di puncaknya bukan?

4. Karaoke

Bisnis karaoke milik Maia bermerek Alegro dan kini usianya 5 tahun. Maia bersyukur, usaha rumah karaoke yang ia besarkan itu sudah berkembang pesat, meski pangsa pasarnya untuk menengah ke atas.

Karena sudah membuka di 5 kota, Maia menegaskan rumah karaoke usahanya itu sudah bisa menjanjikan pemasukan yang luar biasa.

Meski banyak usaha rumah karaoke di Indonesia lebih khususnya di Jakarta, Maia menegaskan kalau Algero memiliki fokus tersendiri.

"Kita punya sekmen sendiri. Alhamdulillah kita bs selesaikan dan semoga tidak ada sikut mensikut dari pencipta lagu dan yg lainnya. Kita familly karaoke, insya Allah aman," katanya.

"Terus keamanan juga sangat aman sekali," sambungnya.

Oleh karena itu, Maia berpesan kepada ibu-ibu agar tidak melarang suaminya untuk datang karaoke di Alegro.

5. Kecantikan

Sejak Mey Chan memutuskan untuk keluar dari Duo Maia dan pindah negara, Maia mulai vakum dari dunia musik. Sampai akhirnya ia 'terpaksa' menjadi produser musik dari Tata Janeeta di lagu barunya nanti.

Namun, absennya Maia dari dunia musik bukan berarti dirinya leyeh-leyeh di rumah. Sebagai seorang janda dengan 3 anak, Maia mulai mencari uang dengan menggeluti dunia bisnis.

Mungkin karena dirinya seorang wanita yang konsen dengan kecantikan, Maia pun membuka bisnis di dunia itu. Maia pun menjual produk kecantikan bermerek EMK yang awalnya berasal dari Beverly Hills.

Di luar negeri sana, sudah banyak artis-artis top yang memakai produk ini. Karena Maia juga seorang konsumen, akhirnya ia membuka bisnis ini tapi bukan di Indonesia.

Ia menggunakan kesempatan menemani El Rumi sambil membuka sebuah kantor di London.

Lewat Instagram pribadinya, Maia mengunggah beberapa foto dirinya berdiri dengan bangga di depan kantor barunya di Beauchamp Place.

Memang kantornya tak besar, tapi tentu itu sudah menjadi sebuah pencapaian yang sangat membanggakan bagia Maia sendiri.

(source:sripoku/tribunnews.com)



Loading...
BERITA LAINNYA
Aksi Mulia Indra Sjafri Viral di Vietnam
Senin, 25 Maret 2019 | 10:55
Siap-siap, Xiaomi Bakal Naikan Harga Ponsel
Sabtu, 09 Maret 2019 | 10:50
BERIKAN KOMENTAR
Top