• Home
  • GreenStyle
  • Dituduh Superman Is Dead Nyanyikan Lagu Tanpa Izin, Ini Jawab Via Vallen

Dituduh Superman Is Dead Nyanyikan Lagu Tanpa Izin, Ini Jawab Via Vallen

Senin, 12 November 2018 | 12:09

RIAUGREEN.COM - Drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx mengkritik Via Vallen yang menyanyikan lagu milik bandnya, Sunset di Tanah Anarki. Jerinx menganggap pedangdut yang sedang naik daun itu membawakan lagu tanpa izin dari bandnya. Kritikan Jerinx ini mengundang pro dan kontra. Masalah ini menjadi perbincangan di media sosial.

Setelah ramai menjadi sorotan, Via tak tinggal diam. Terlebih lagi, banyak pula yang menanyakan masalah ini kepada manajemannya. Via pun angkat bicara. Ia menjawab soal kritikan Jerinx melalui pesan yang diposting di akun Instagram miliknya.

Ia mengaku sebenarnya enggan untuk memberikan komentar karena tak ingin dianggap sebagai penyanyi yang dikenal karena sensasi dan kontroversi. Hanya saja, masalah ini menimbulkan kericuhan di media sosial. Pedangdut asal Jawa Timur ini pun tak ingin masalah tersebut menjadi berlarut-larut.

"Pertama, dgn segala kerendahan hati saya mohon maaf kpd pihak mas Jerung selalu pemilik SID jika memang selama ini tidak berkenan lagunya sy pakai untuk bernyanyi di atas panggung off air dgn irama musik dangdut yg menurut mas merusak RUH dari lagu tersebut," tulis Via.

Ia pun menjelaskan bahwa tak memiliki maksud untuk merusak lagu siapapun yang dibawakan dengen genre musik yang diusungnya. Selain itu, Via membantah bahwa ia menikmati uang dari lagu Sunset di Tanah Anarki yang dikomersilkan menjadi DVD.

"Pertanyaan sy, dalam bentuk vcd apa? bajakan kah? Atau vcd resmi dr label???Setau sy, setiap sy off air memang beberapa penyelenggara mendokumentasikannya dgn video shooting, sy HANYA SEBATAS MENYANYI di atas panggung dan setau sy dokumentasi tersebut untuk koleksi pribadi mereka," katanya.

"sy tidak tau menahu soal dikomersilkan lewat vcd ataupun youtube. sy juga tidak pernah menikmati hasil dr dikomersilkan dokumentasi tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan kalau memang dikomersilkan menjadi DVD, ia meminta untuk menunjukkan buktinya. Ia siap menuntut label yang telah memproduksi DVD saat dirinya membawakan lagu SID tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia tak terima dianggap mencuri lagu milik orang lain. Ia juga menolak dianggap memperkaya diri sendiri dari lagu-lagu karya musisi lain yang dinyanyikan di atas panggung.

"Sampai detik ini sy BELUM PERNAH merasakan 1 RUPIAH pun uang dari hasil penjualan fisik vcd atau digital (yooyube dll) dari lagu tersebut seperti yg anda tujukan," ujarnya.

Loading...
Pelantun lagu Sayang ini juga menjelaskan bahwa ia belum mencairkan uang dari video-video di Youtube miliknya.

"Jadi selama ini saya hanya mendapatkan uang dari off air panggung ke panggung BUKAN DARI DIGITAL. Dan sy rasa itu sudah lebih dr cukup untuk hidup sy dan keluarga sy," katanya. (source:viva.co.id)



Loading...
BERITA LAINNYA
Siap-siap, Hujan Meteor Geminid akan Sambangi Bumi
Kamis, 13 Desember 2018 | 11:01
Google Percepat Penutupan Layanan Google+
Selasa, 11 Desember 2018 | 10:33
Renault Launching Mobil Rp100 Jutaan Tahun Depan
Jumat, 07 Desember 2018 | 14:59
BERIKAN KOMENTAR
Top