• Home
  • GreenStyle
  • Ular King Kobra Teror Warga Kompleks Timah, 15 Ekor Sudah Ditangkap

Ular King Kobra Teror Warga Kompleks Timah, 15 Ekor Sudah Ditangkap

Rabu, 07 November 2018 | 11:45
foto viva
RIAUGREEN.COM - Warga Kompleks Timah, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok, Jawa Barat belakangan ini dihantui rasa waswas akibat munculnya sejumlah ular yang jenisnya pun tak tanggung-tanggung, King Kobra. Ular ini jenis paling berbisa yang mampu mematikan hanya dalam hitungan menit.

Muhammad Budi Suhendrik, ketua RT setempat mengatakan, dari periode Oktober 2018 hingga dengan hari ini, tercatat  lebih dari 15 ekor ular jenis King Kobra yang telah ditemukan warga. "Untuk jumlah pastinya saya lupa, yang jelas ada lebih dari 15 ekor. Itu ular jenis King Kobra semua yang ditemukan. Beberapa diantaranya ada yang terpaksa dimatikan karena warga ketakutan," katanya pada wartawan, Selasa 6 November 2018

Ukuran ular yang ditemukan warga, kata Suhendrik, beragam. Ada yang panjangnya satu meter hingga dua meter. Sejumlah ular berbisa itu bahkan ada yang ditemukan di dalam rumah warga.

"Iya kebanyakan panjangnya yang kami temukan lebih dari satu meter. Ada juga yang dua meter pas ditemuin sama anak-anaknya," tutur dia

Kemungkinan, ular-ular tersebut ke luar dari sarang akibat habitatnya terusik. Terlebih saat ini sedang musim hujan. "Dulu di belakang itu kan rawa, tapi sekarang sudah jadi perumahan. Nah, belakangan ini kan kami juga lagi bersih-bersih taman, apa mungkin karena habitatnya merasa terganggu jadi pada masuk ke rumah, cari yang lembab, kita enggak tahu dah," kata Suhendrik.  

Untuk menghindari jatuhnya korban, Suhendrik pun mengajak warganya berinisiatif melakukan pencegahan. Salah satunya dengan membersihkan area gudang di rumah masing-masing.

Loading...
"Kasus ini juga sudah kami laporkan ke Tagana Depok, alhamdulillah kemarin direspons dan ada beberapa ular yang berhasil ditangkap. Jujur warga pada resah, ya semoga pemerintah bisa memberikan perhatian atas kasus ini," katanya. (source:viva.co.id)



BERITA LAINNYA
Siapkan Uang Rp147 Juta, Motor Terbang Resmi Dijual
Senin, 12 November 2018 | 12:00
Maia Menikah, Ahmad Dhani Tak Diundang
Rabu, 31 Oktober 2018 | 12:37
BERIKAN KOMENTAR
Top