• Home
  • GreenStyle
  • Dijual Lebih Mahal, Segini Dana yang Dikeluarkan untuk Miliki Motor Custom Jokowi

Dijual Lebih Mahal, Segini Dana yang Dikeluarkan untuk Miliki Motor Custom Jokowi

Jumat, 14 September 2018 | 09:29
foto viva
RIAUGREEN.COM - Motor custom pertama kali yang dimiliki Presiden Joko Widodo adalah berbasis Royal Enfield Bullet 350. Motor berkelir emas tersebut hasil kolaborasi Elders Garage dan Kickass Chopper sebagai pembuat sasisnya.

Untuk harga, Jokowi membeli motor itu dengan banderol Rp140 juta. Tapi karena permintaan banyak, akhirnya bengkel Elders Garage membuat motor yang serupa sebanyak delapan unit.

"Kami produksi, karena banyak yang minta persis kayak motornya Bapak (Jokowi). Kami buat delapan unit, dan sekarang terjual empat unit. Salah satunya dibeli Adipati Dolken, dan harganya lebih mahal," ujar builder Elders Garage, Heret Frasthio di Jakarta, Jumat 14 September 2018.

Dia mengatakan, yang berminat motor bergaya chopper tersebut harus menyiapkan dana Rp200 juta. Secara spesifikasi, tidak ada perbedaan dengan milik Jokowi.

Loading...
"Aku jual di Rp200 juta, delapan unit mirip, kembar identik dengan motor Bapak. Terus kami kasih miniatur motornya, plakat juga, jadi memorable lah. Waktu produksi hanya 20 hari, kami target satu bulan bisa tiga motor," tutur Heret.

Jika konsumen menginginkan, mesin bisa diganti dengan milik motor lain, asalkan kapasitasnya di bawah 500 cc. Alasannya, disesuaikan dengan rangka buatan Kickass Chopper. "Mau ganti garpu depan, setang juga bisa, untuk penyesuaian postur badan," lanjut dia. (sumber:viva.co.id)


Loading...
BERITA LAINNYA
Siapkan Uang Rp147 Juta, Motor Terbang Resmi Dijual
Senin, 12 November 2018 | 12:00
BERIKAN KOMENTAR
Top