Cerita Jemaah Haji Indonesia Masuk ke Masjid Jin

Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:33
RIAUGREEN.COM - Sejumlah tempat bersejarah di Tanah Suci menjadi tujuan ziarah jemaah calon hajiasal Indonesia. Salah satunya adalah MasjidJin di Mekah. Pada Senin 13 Agustus 2018, rombongan jemaah haji asal Asahan, Sumatera Utara, mendatangi masjid bersejarah ini.

Terletak di daerah Ma'la. Sekitar 1,5 kilometer sebelah utara Masjidil Haram. Berlantai dua. Luasnya sekitar sepuluh kali duapuluh meter. Kubah masjid yang juga disebut dengan nama Al Bai'ah ini dihiasi oleh tulisan kaligrafi Surat Jin ayat 1-9.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Hayatsyah, masjid ini merupakan saksi bisu perjuangan Rasulullah SAW dalam mengembangkan agama Islam. 

Ketika Nabi Muhammad sedang melafadzkan ayat-ayat Alquran, surah Ar Rahman dalam masjid ini, para jin tertegun dan terkesima dengan suara merdu Rasulullah SAW.

Dengan kemerduaan itu, jin kafir yang mendengarkan lantunan Alquran itu memutuskan hijrah dan memeluk agama Islam. Para jin pun menyatakan diri masuk Islam di hadapan Rasulullah SAW.

Hayatsyah menambahkan, para jin yang mengucapkan dua kalimat Syahadat itu berasal dari daerah di antara Suriah dan Iraq, Nasibain. Dari kisah inilah, nama Masjid Jin diperoleh.

Hayatsyah menyampaikan kepada para jemaah, agar dengan ziarah ke Masjid Jin ini, semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan dapat mencintai serta mengamalkan ajaran agama Islam dalam setiap aktivitas kita. 

Loading...
Sumber: sumut.kemenag.go.id

Loading...
BERITA LAINNYA
Siapkan Uang Rp147 Juta, Motor Terbang Resmi Dijual
Senin, 12 November 2018 | 12:00
BERIKAN KOMENTAR
Top