• Home
  • GreenStyle
  • Mulai Juni 2018, Harga Xpander dan 2 Mobil Mitsubishi Lainnya Naik

Mulai Juni 2018, Harga Xpander dan 2 Mobil Mitsubishi Lainnya Naik

Kamis, 31 Mei 2018 | 14:40
mitsubishi-motors.co.id
RIAUGREEN.COM - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air, belum lama ini menaikkan harga kepada salah satu produknya, Xpander. Kenaikkan harga mobil berkapasitas tujuh penumpang itu sekitar Rp3 juta.

Kemudian, pabrikan asal Jepang itu juga akan merevisi harga untuk dua mobil andalannya yakni Triton dan Pajero Sport. Kenaikannya bakal berlaku mulai Juni 2018.

Kepala Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Imam Choeru Cahya, mengatakan koreksi harga dilakukan bukan tanpa sebab. Menurut dia, faktor kenaikan harga dua kendaraan tersebut lantaran lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

"Mulai Juni ini,  maksudnya SPK (surat pemesanan kendaraan) Juni, Pajero dan Triton naik. Ya kita tahulah salah satu pertimbangannya dari dolar," ujar Imam di SCBD, Jakarta, Rabu malam, 30 Mei 2018.

Ia menjelaskan, pada awal 2018, Triton dan Pajero Sport sudah mengalami kenaikan. Hal ini terjadi karena penyesuaian tarif bea balik nama atau BBN. Tetapi, penyebab penambahan harga kali ini berbeda.

"Iya kalau Januari itu kenaikannya kan karena BBN. Karena awal tahun biasanya memang naik karena hal itu kan, jadi beda dengan kenaikan itu (harga dolar Amerika Serikat)," katanya.

Imam mengungkapkan, khusus untuk Triton dan Pajero Sport, kenaikan harga berada dikisaran Rp3 juta hingga Rp5 juta.

Diketahui, berdasarkan laman resmi MMKSI, Pajero Sport dijual mulai Rp454 juta hingga Rp662 juta on the road DKI Jakarta. Sementara Triton dipasarkan dari Rp331 juta sampai Rp431 juta. (*)


Source: viva.co.id

BERITA LAINNYA
Bermodal 15 Juta, Bisa Bawa balik Wuling
Selasa, 05 Juni 2018 | 14:46
BERIKAN KOMENTAR
Top