• Home
  • GreenStyle
  • 5 Minuman Ini Kurang Baik Dikonsumsi saat Berbuka, Nomor 4 dan 5 Sering Kita Minum

5 Minuman Ini Kurang Baik Dikonsumsi saat Berbuka, Nomor 4 dan 5 Sering Kita Minum

Rabu, 23 Mei 2018 | 13:14
foto int
Ilustrasi
RIAUGREEN.COM - Coba sebutkan minuman apa saja yang biasanya jadi kudapan saat berbuka puasa? Di sana pasti akan muncul jawaban teh manis hangat, kopi, air putih, jus buah, es campur, atau juga mungkin wedang jahe. Semua minuman ini nikmat bukan dikonsumsi saat berbuka puasa?

Tapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa minuman yang ternyata disarankan untuk tidak dikonsumsi saat berbuka puasa, apalagi sebagai "pembatal" puasa Anda. Okezone coba membagikan informasi ini hanya untuk Anda.

1. Kopi

Big no untuk minuman satu ini. Sekali pun Anda bersikeras bahwa tubuh Anda sudah sangat beradaptasi dengan kafein dalam kopi, tetap saja minuman ini bukan pilihan yang tepat. Perut kosong dalam waktu yang panjang akan memberikan efek kurang nyaman ketika Anda "lawan" dengan kafein. Bahayanya, kondisi lambung bakal terganggu sekali pun Anda merasa baik-baik saja.

2. Soda

Hmm... Anda yang berbuka puasa di restoran cepat saji, biasanya memilih minuman bersoda untuk berbuka puasa, bukan? Mulai sekarang ganti minumannya! Sebab, minuman bersoda akan langsung bereaksi dengan tubuh bagian dalam dan efek samping yang biasa terjadi adalah nyeri perut dan rasa mual.

3. Susu full cream

Nah, sebagian orang memilih susu sebagai pembatal puasanya. Susu dianggap bisa melengkapi kekurangan nutrisi tubuh yang hilang selama puasa. Tapi, jangan asal susu, ya. Jangan pilih susu full cream untuk berbuka puasa, karena susu jenis ini sangat sulit dicerna lambung!

4. Teh manis

Waduh! Sepertinya Anda setiap hari mengonsumsi ini, ya? Maksudnya di sini adalah teh manis itu hanya mengandung sukrosa, sedangkan tubuh membutuhkan lebih dari itu, fruktosa dan glukosa. Jadi, usahakan setelah mengonsumsi teh manis hangat, Anda juga mengonsumsi sumber gula lainnya yang sehat dan tetap seimbang, ya.

5. Air putih

Jangan salah kaprah! Maksudnya di sini adalah jangan mengonsumsi air putih secara berlebihan. Mengonsumsi air putih kebanyakan malah akan membuang ion tubuh dan beberapa besi dalam tubuh. Jadi, ya, minumnya cukup secangkir saja. Tapi kecukupan air putih tetap mesti diperhatikan, ya. (*)


Source: okezone.com


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top