Xpander Laris, Diler Mitsubishi Mulai Menjamur

Selasa, 13 Maret 2018 | 13:10
Mitsubishi
Mitsubishi Xpander
RIAUGREEN.COM - Mitsubishi hingga kini terus berusaha membangun berbagai diler baru di Pulau Jawa. Langkah ini dilakukan demi memperluas jangkauan penjualan jenama asal Jepang itu di Nusantara.

Terlebih saat ini mereka punya produk yang bisa diandalkan dan mendapat antusiasme positif di Tanah Air, Xpander.

Menurut Amiruddin, Kepala Penjualan dan Pemasaran Region 2 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), permintaan Xpander hingga kini masih tinggi sekali. Maka itu, demi menjangkau konsumen dan memeratakan distribusi penjualan, pihaknya butuh banyak diler baru.

"Pada saat mobil ini (Xpander) di-launching, kami targetkan punya market share 20 persen di segmen Low MPV. Tetapi setelah diluncurkan, inden langsung kelihatan dan penjualan melebihi target awal," kata Amiruddin, di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dengan adanya diler-diler baru, Mitsubishi berharap target market share Xpander bertambah banyak jadi 27 persen, bahkan sampai 30 persen.

Kepung Jawa

Salah satu wilayah yang jadi perhatian utama Mitsubishi adalah jalur Pantura. Berbagai titik di sana hingga kini terus dipersiapkan matang demi memenuhi target tahun fiskal 2018 yang sudah ditetapkan.

Setia Hatriadi, Head of Dealer Development Department PT MMKSI mengatakan, saat ini ada banyak diler baru yang sudah diresmikan, sedang dibangun, hingga masih direncanakan di berbagai titik di Pulau Jawa.

"Kami targetkan sampai tahun depan seluruh Jalur Pantura Jawa mulai dari Cilegon sampai Banyuwangi bisa di-cover diler," kata dia.

Kata Setia, saat ini mereka punya diler mulai dari ujung barat Jawa, Cilegon. Sementara mengarah ke Jakarta, ada diler selanjutnya di Serang, Banten. Diler terus menjalar ke Jakarta dengan jumlah 30 diler, lalu masuk wilayah Pantura, Bekasi, Karawang, Indramayu, Cirebon, Tegal, Brebes, Pekalongan, hingga Semarang.

Untuk Pantura bagian utara, Mitsubishi juga punya diler-diler di Kudus, Tuban, Sidoarjo, Probolinggo, dan Banyuwangi. "Untuk Jawa jalur tengah, dari Karawang kita punya di Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, hingga Yogyakarta. Kalau Madiun, Kediri, Mojokerto masih on progress."

"Pokoknya seluruh kota di Pulau Jawa masuk dalam radar kami, dan dari Cilegon sampai Banyuwangi kami bisa cover," ujar dia.

Ditambahkan Amiruddin, Mitsubishi juga tengah mempersiapkan delapan diler baru di Jawa Timur, meliputi Surabaya, Malang, Sidoarjo, Madura. Nantinya di Timur Jawa total akan beroperasi 17 diler Mitsubishi.

"Semua area Keresidenan akan ter-cover. Bojonegoro akan ada dua, Ponorogo juga tambah satu," kata dia. (*)

Source: viva.co.id

BERITA LAINNYA
Bermodal 15 Juta, Bisa Bawa balik Wuling
Selasa, 05 Juni 2018 | 14:46
BERIKAN KOMENTAR
Top