Pemotor Lansung Pingsan Lihat Hantu Pakai Helm

Selasa, 13 Maret 2018 | 13:01
RIAUGREEN.COM - Meski penggunaan helm sudah diatur dalam Undang-undang, namun masih banyak pengendara motor yang enggan menurutinya.

Padahal, helm adalah salah satu alat keselamatan penting, yang berfungsi melindungi kepala saat terjadi kecelakaan.

Tanpa mengenakan helm, pengendara motor dan pembonceng bisa mengalami luka pada bagian kepala. Bahkan, tidak sedikit kasus pemotor tewas akibat mengalami cidera parah di bagian kepala.

Oleh sebab itu, pihak kepolisian terus menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas, salah satunya yakni mengenakan helm.

Uniknya, sesekali kampanye dibuat dalam bentuk video yang mengundang gelak tawa. Seperti video yang satu ini.

Dilansir dari laman Instagram @polantasindonesia, Selasa 13 Maret 2018, iklan kampanye keselamatan yang diunggah menunjukkan bagaimana mahluk halus pun taat mengenakan helm.

Video berawal dari seorang pemotor yang berhenti di pinggir jalan sepi dan gelap. Tiba-tiba, muncul 'hantu' dalam sosok wanita berbaju putih.

Saat pemotor hendak melanjutkan perjalanan, hantu tersebut ikut membonceng. Si pemotor kemudian menyarankan kepada hantu untuk memakai helm. Sebab, di depan ada polisi sedang melakukan razia.

Saat mereka melintas, kebetulan polisi sedang menilang pengendara motor lain, karena tidak mengenakan helm.

Alangkah kagetnya polisi dan pelanggar itu, ketika motor yang ditumpangi hantu melintas. Si pelanggar langsung pingsan, sementara polisinya menunjukkan raut wajah seolah-olah ketakutan.

Meski video ini hanya rekayasa, namun cukup menghibur untuk ditonton. (*)

Source: viva.co.id

BERITA LAINNYA
Ahmad Dhani Jemput Al Ghazali di Rumah Maia Estianty
Selasa, 18 September 2018 | 23:01
BERIKAN KOMENTAR
Top