• Home
  • GreenStyle
  • Pesaing Berat Fortuner dan Pajero Sport Akhirnya Muncul

Pesaing Berat Fortuner dan Pajero Sport Akhirnya Muncul

Minggu, 25 Februari 2018 | 11:43
Foto hyundai
RIAUGREEN.COM - Setelah teaser-nya disebar bulan lalu, kini wujud utuh penantang Fortuner dan Pajero Sport terbaru mulai terungkap. Mobil itu yakni Hyundai Santa Fe generasi terbaru.

Dikutip riaugreen.com dari viva.co.id, menurut Hyundai, Santa Fe yang kini mulai tebar pesona merupakan generasi keempat dan datang dengan pelbagai teknologi mutakhir, menyesuaikan kebutuhan zaman. Jika melihat dengan saksama wujud Santa Fe terbaru mirip-mirip dengan SUV lain dari Hyundai, yakni Kona.

Perubahan pada Santa Fe terbaru mencakup pada eksterior, interior, sistem hiburan, dan teknologi keselamatan. Santa Fe edisi 2018 memiliki grill baru, dengan lengkung garis bahu yang lebih menonjol.

Terdapat lampu tipis dua lapis lengkap dengan DRL dan lampu utama besar di bawahnya pada bagian depan. Sementara itu, belakang kini diberikan sepasang lampu 'two-piece' LED tirus dengan grafik berbentuk-C. Demikian seperti dilansir Paultan, Jumat 23 Februari 2018.

Model generasi baru ini memiliki panjang 4.770 milimeter, lebar 1.890 mm, dan jarak roda 2.765 mm. Angka itu jelas menunjukkan Santa Fe terbaru datang lebih panjang 80 mm (4.690 mm), 10 mm lebih lebar (1.880 mm) serta jarak roda lebih jauh 75 mm (2.700 mm).

Selain eksterior, kabin Santa Fe ini turut menghadirkan aura Kona, seperti dasbor tiga tingkat, bersamaan dengan layar hiburan tujuh inci di bagian tengah. Kursi di baris ketiga kini juga bertambah nyaman berkat ruang kepala yang turut mendapat penambahan.

Sederet fitur keselamatan cukup lengkap terjejal, seperti Forward Collision Warning(FCW) dan Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning(LDW), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

Selain itu, ada pula tambahan fitur seperti Safe Exit Assist (SEA), Rear Occupant Alert (ROA), dan Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA).

Santa Fe terbaru ditawarkan dalam enam pilihan mesin. Empat bensin dan dua diesel. Untuk pasar Korea, Santa Fe akan dibekali mesin bensin 2.0 liter T-GDI serta mesin turbodiesel CRDi 2.0 liter dan 2.2 liter. Kesemua pilihan mesin disandingkan dengan transmisi matik delapan-kecepatan. (*)


BERITA LAINNYA
Bermodal 15 Juta, Bisa Bawa balik Wuling
Selasa, 05 Juni 2018 | 14:46
BERIKAN KOMENTAR
Top