• Home
  • GreenStyle
  • Seperti Dapat Durian Runtuh, Kakek 56 Tahun Nikahi Perawan 17 Tahun

Seperti Dapat Durian Runtuh, Kakek 56 Tahun Nikahi Perawan 17 Tahun

Kamis, 23 November 2017 | 11:17
Kakek Badu dengan Ike Nurjanah. Foto: (Liputan6.com)
RIAUGREEN.COM - Badu, seorang kakek berusia 56 tahun di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, seperti mendapat durian runtuh. Pria berusia 56 tahun ini berhasil menaklukkan hati perawan Ika Nurjannah (17), serta menikahinya, Senin, 20 November 2017.

Badu tidak butuh mahar hingga miliaran atau ratusan juta rupiah, toh ia bukan termasuk orang kaya. Kakek yang berprofesi sebagai petani ini hanya butuh Rp 300 ribu untuk mengucap ijab kabul. Pernikahan sederhana digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara.

Kakek dan gadis ini diketahui hidup bertetangga dan berprofesi sebagai petani di Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara. Awal benih-benih cinta tumbuh karena kebun keduanya berdekatan.

Saking kerap bertemu tiap hari sejak beberapa tahun lalu, kakek ini kemudian mengaku jatuh cinta. Tidak berapa lama, si kakek menyatakan keberanian menemui keluarga sang gadis pujaannya dan menyatakan hendak menikah.

"Maharnya tidak banyak, karena memang dokumen lengkap ya kita nikahkan, lagian keluarga mereka menyetujui pernikahan ini," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka, Abdul Aziz Baking, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (22/11/2017).

"Lihat saja nanti malam, jangan lihat luarnya, saya masih sanggup segalanya ini," demikian kata Kakek Badu (56) setelah mengucapkan ijab kabul.

Pernyataan kakek Badu ini ditulis oleh salah seorang pengguna media sosial bernama Sandra Lilis. Sandra Lilis menyatakan, Badu berkata demikian lantaran sempat diejek oleh kerabat yang datang pada saat ijab kabul.

Saat diteriaki kerabat yang hadir, Badu malah merangkul pasangannya sambil senyum-senyum. Malah, Ika Nurjannah juga tersipu saat diperlakukan mesra.

"Yang menikah itu perawan dan perjaka tua," tulis Sandra Lilis, membalas komentar sejumlah pengguna media sosial di akunnya.

Awalnya, unggahan Lilis pada 20 November 2017 sempat diragukan. Namun, Sandra Lilis berusaha menyakinkan dengan sejumlah bukti.

"Mereka bahagia sekali, walaupun kadang malu-malu kucing waktu kita foto," ujar Sandra Lilis. (*)


Source: liputan6.com

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top