• Home
  • GreenStyle
  • Waw! Beras Termahal di Dunia Seharga Rp 1,4 Juta per Kg

Waw! Beras Termahal di Dunia Seharga Rp 1,4 Juta per Kg

Minggu, 08 Oktober 2017 | 13:28
Liputan6
RIAUGREEN.COM - Beras menjadi makanan pokok yang banyak dikonsumsi masyarakat khususnya di negara Asia. Kini sebuah merek beras termahal asal Jepang akan segera dijual di wilayah ini. Dinamakan Kinmemai Premium, beras tersebut akan masuk dan bisa dibeli di supermarket di Singapura.

Melansir straittimes.com, Minggu (8/10/2017), Kinmemai Premium dinobatkan sebagai beras termahal di dunia oleh Guiness World Records. Untuk membeli beras ini Anda harus merogoh kocek US$ 109 atau Rp 1,4 juta per kilogram (kg) dengan estimasi kurs 13.500 per dolar AS. Beras Kinmemai pertama kali dipasarkan di luar Jepang pada tahun lalu.

Harga yang mahal dikarenakan jenis beras ini dibuat dari beberapa varietas padi berbeda. Untuk membuatnya, petani harus memadukan lima varietas padi, seperti Koshihikari dan Pikamaru, dari berbagai produsen di daerah di Jepang termasuk Gunma, Nagano dan Niigata.

Campuran tahun ini didasarkan pada pilihan beras yang mendapat penghargaan Emas pada Kontes Internasional tahunan tahun lalu tentang Evaluasi Rasa Padi di Kota Kikuchi Kumamoto. Beras yang digiling menggunakan teknologi beras dipatenkan Toyo Rice ini tidak perlu dicuci sebelum dimasak.

Beras akan disimpan sekitar 6 bulan sebelum digiling untuk meningkatkan tekstur dan rasanya. Jika dibandingkan dengan beras Jepang biasa, Kinmemai Premium disebut lebih unggul dalam hal rasa, tingkat kemanisan, dan juga nilai gizinya.

Beras ini juga diklaim mengandung lipopolysaccharides, endotoksin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh 6 kali lebih banyak.

Selain Singapura, beras mahal ini juga akan dipasarkan di beberapa negara lain seperti Hong Kong dan Amerika Serikat. Untuk memasaknya, beras ini disarankan untuk direndam selama 30 menit terlebih dahulu sebelum dimasak.


Source: liputan6.com


BERITA LAINNYA
Heboh! Ayam Beranak Bikin Geger Warga Takalar
Rabu, 18 Oktober 2017 | 15:17
Mobil Ini Bergaransi 100 Tahun! Lihat Bentuknya
Rabu, 18 Oktober 2017 | 00:11
Bimbim: Pak Anies Revolusi Cintanya Slank
Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:32
Penelitian Ungkap Cuci Piring Bisa Kurangi Stress
Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:29
BERIKAN KOMENTAR
Top