• Home
  • GreenStyle
  • Ndeeh! Lagi Trend Nenek-Nenek Latihan Tinju, Ternyata Manfaatnya Luar Biasa

Ndeeh! Lagi Trend Nenek-Nenek Latihan Tinju, Ternyata Manfaatnya Luar Biasa

Rabu, 04 Oktober 2017 | 11:04
USA Today/Okezone
RIAUGREEN.COM - Faktor usia dan banyaknya keriput di wajah bukanlah halangan untuk beraktifitas berat. Seperti yang dilakukan oleh para nenek di Afrika Selatan. Umur yang semakin tua tak menjadi alasan untuk berdiam diri di rumah dan sekadar bermain bersama cucu.

Hal yang tidak biasa, justru rutin dilakukan oleh para nenek yang berada di Cosmo City, Johannesburg. Mereka berkumpul sambil mengenakan sarung tangan besar dan pakaian olahraga. Tebak mereka mau melakukan apa?

Ya, tinju! Eits, simpan dulu keterkejutan Anda. Pasalnya, para nenek yang sebagian besar telah berusia 70 tahun ini masih sangat bersemangat menjalani latihan tinju. Bersama dengan pelatih-pelatih professional, para nenek bergerak bak ala petinju kelas dunia.

Dilansir dari USA Today, Rabu (4/10/2017), nenek-nenek tersebut berkumpul dan berlatih tinju bersama pelatih Claude Maphosa di A Team Gym Cosmo City secara rutin dua kali dalam seminggu. Dari latihan rutin ini pula, para nenek kabarnya sudah tidak pernah lagi mengeluh penyakit yang mereka punya sebelumnya.

Dengan berlatih tinju secara rutin, mereka mengaku memiliki tubuh yang lebih kuat dan sehat dari yang sebelumnya mereka miliki. Program latihan yang bernama Boxing Gogos Program tersebut sedang digencarkan oleh Maphosa agar dapat diselenggarakan juga di daerah lain, sehingga nenek-nenek di tempat lainnya dapat terinspirasi dan mau bergabung latihan bersama. Pasalnya, akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari berlatih tinju secara rutin, seperti yang sudah dirasakan oleh nenek-nenek di Cosmo City.

Saat sesi latihan, mayoritas para nenek mengenakan topi. Selain itu, mereka tampak kompak dengan kaus dan celana yang seragam, bertuliskan nama A Team dan logo program tinju yang mereka jalani.

Sementara, untuk tampilan mereka saat latihan, para nenek juga mengenakan legging hitam dipadu celana pendek. Tidak ketinggalan pula sarung tangan tinju sebagai perlengkapan utama dalam latihan. Semangat, sehat terus, nek!


Source: okezone.com

BERITA LAINNYA
Heboh! Ayam Beranak Bikin Geger Warga Takalar
Rabu, 18 Oktober 2017 | 15:17
Mobil Ini Bergaransi 100 Tahun! Lihat Bentuknya
Rabu, 18 Oktober 2017 | 00:11
Bimbim: Pak Anies Revolusi Cintanya Slank
Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:32
Penelitian Ungkap Cuci Piring Bisa Kurangi Stress
Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:29
BERIKAN KOMENTAR
Top