Kisah Haru Susno Duadji, Saat Ini Jadi Petani

Kamis, 26 Mei 2016 | 16:14
foto kejoora
Suno Duadji
RiauGreen.com - Susno Duadji selaku Mantan Kabareskrim Komjen (Purn) yang dulu  sempat membuat heboh Indonesia dengan kasus Cicak vs Buaya.

Susno sempat mendekam 3,5 di penjara karena kasus korupsi PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat Selepas dari tahanan di Lapas Cibinong, Bogor sejak Mei 2013 belakangan tidak lagi muncul ke publik.

Di media sosial, foto Susno tengah membawa cangkul di sawah dengan pakaian ala petani jadi viral.


"kira-kira masih kenal dgn tokoh ini…….? Hidup dgn Kesederhanaannya," tulis salah satu facebooker, Semuel Linggi Topayung dalam foto yang dipostingnya.

Susno Duadji saat ini memilih mengisi hari-harinya dengan bercocok tanam di kampung halamannya, Sumatera Selatan.

Saya anak petani, ya sekarang saya bertani tanam coklat dan kopi di kampung," tegas mantan Kabareskrim itu saat ditemui akhir pekan ini di Kemang, Jakarta Selatan.

Menurutnya berbagai pengalaman hidup yang telah dilewati seperti menjadi Kabareskrim, diberhentikan lalu mendekam di tahanan selama beberapa tahun menjadi pengalaman bersejarah.

"Abis kena masalah, ya saya kembali ke pertanian di sawah dan berkebun. Aktivitas saya tidak jauh dari situ, momong cucu dan bertani. Saya tidak bisa melepas habitat itu, karena saya anak petani," ujarnya.

Bahkan, Susno pun tidak malu menceritakan dirinya memelihara beberapa ekor kambing.
Kini kambing itu sudah beranak pinak namun ia belum terpikir untuk menjadikannya sebagai ternak.|

Bukti-bukti kini Susno menjadi petani terlihat di facebook miliknya, dimana pada 19 April 2016, Susno memposting foto menggenakan celana pendek, berkaos putih dan topi putih tengah pose memegang buah coklat.

Ada pula foto Susno menggunakan sendal jepit, memeragakan proses demi proses pembuatan kopi secara tradisional seperti menyangrai kopi dan menumbuk kopi.

Semuanya dilakukan secara tradisional agar aroma kopi tetap terjaga.
Jadi Sopir

Baru-baru ini Susno sempat berbincang kepada wartawan tentang kesibukannya saat ini.

"Kegiatan saya sekarang menjadi MC, bukan pembawa acara tapi MC, Momong Cucu," ucap Susno.
Diceritakan Susno sangking dekatnya dengan sang cucu, Susno bahkan rela menjadi sopir dari cucu-cucu kesayangannya itu. Tidak hanya itu,Susno juga bersedia menemani cucunya olahraga saat Car Free Day (CFD). **

kejoora.com

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top