• Home
  • Ekonomi
  • Usai Seleksi, Kemenkeu Telah Kantongi Tiga Kandidat Dirjen Bea Cukai

Usai Seleksi, Kemenkeu Telah Kantongi Tiga Kandidat Dirjen Bea Cukai

Jumat, 29 Mei 2015 | 14:23:58
Menteri Keuangan RI, Bambang Brodjonegoro. (sumber foto by google picture/internet)
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah melakukan seleksi untuk mengisi posisi Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai. Bos bea cukai sebelumnya yakni Agung Kuswandono sudah hijrah dan menempati kursi baru sebagai deputi di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro belum dapat memastikan kapan akan menyerahkan nama-nama hasil seleksi tersebut ke Presiden Joko Widodo. Dia hanya memberi bocoran sudah tersaring tiga besar.

"Sudah ada tiga nama" ujar Menteri Bambang di Gedung Djuanda, Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (29/5).

Dia hanya menegaskan, nama-nama yang sudah dikantonginya akan segera dilaporkan. Karena Bambang tidak ingin posisi tersebut kosong terlalu lama. Tetapi tetap melalui prosedur yang seharusnya.

"Pokoknya ya disampaikan secepat mungkin. Supaya (posisi) dirjennya keisi," tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral Kemenkeu, Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan para pelamar datang dari bermacam kalangan. Mulai dari anggota polisi, TNI, hingga pegawai BUMN dan BUMD. Namun, kebanyakan berasal dari pegawai internal Kementerian Keuangan.

"Kebanyakan internal, ada juga eksternal sekitar 6 luar depkeu tapi PNS. Ada dari polisi, TNI, BUMN, BUMD nyoba nyalonin. Nanti diseleksi administratif dulu. Belum tentu smua diterima. Seleksi administratif sekira 2 hari lagi. Nanti kita akan umumkan," jelas dia di Kemenko, Jakarta, Rabu (6/5).

Menurutnya, hasil seleksi akan segera diumumkan dalam waktu dekat. "Jalan terus kan lagi proses administrasi, yang nyalon ada 26 nanti kita lihat dulu prosesnya, sudah penuhi administrasi belum, nanti itu berapa hari lagi," ujarnya.

Guna mendapat pemimpin Bea Cukai yang berkompeten, lanjutnya, Kemenkeu telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel).

Untuk diketahui, terhitung Senin (4/5), Agung Kuswandono tak lagi memegang tongkat komando Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan. Agung yang sejak 2011 menjabat Dirjen Bea Cukai, kini hijrah ke kementerian baru, Kementerian Koordinator bidang perekonomian.

Dia dilantik menjadi Deputi bidang Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Kemaritiman. Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman kini resmi memiliki sekretaris kementerian dan tiga deputi.




Editor  : Hafiz
Source : merdeka.com

BERITA LAINNYA
Neraca Perdagangan Riau Surplus US$ 1,31 Miliar
Kamis, 15 Februari 2024 | 20:06
Harga Pinang Kering di Riau Tetap Rp5.600 per Kg
Kamis, 21 September 2023 | 12:01
Riau Penopang Ekonomi Nasional di Wilayah Sumatera
Kamis, 14 September 2023 | 22:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top