• Home
  • Ekonomi
  • Dihadapan Para WNI, Presiden Akui Indonesia Masih Tertinggal Dari Malaysia Soal Biaya Logistik

Dihadapan Para WNI, Presiden Akui Indonesia Masih Tertinggal Dari Malaysia Soal Biaya Logistik

Rabu, 20 April 2016 | 10:26
Presiden RI, Joko Widodo. (foto from Hamas.co)
RIAUGREEN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Inggris di kediaman Duta Besar Inggris untuk Indonesia di London. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengakui jika lemahnya infrastruktur membuat biaya logistik Indonesia tertinggal dari Malaysia.

"Kalau infrastruktur tersedia maka biaya logistik kita akan lebih rendah, sekarang kita masih lebih tinggi dari Malaysia," katanya seperti dilansir Antara, Rabu (20/4).

Maka dari itu, Presiden Jokowi menegaskan dua fokus pekerjaan yang sedang dilakukan pemerintah yaitu deregulasi dan penyediaan infrastruktur. Dia menyebutkan pemerintah akan konsisten dalam melakukan deregulasi dengan terus menerbitkan paket kebijakan ekonomi.

"Sudah ada 11 paket kebijakan ekonomi yang akan disusul dengan paket-paket kebijakan ekonomi berikutnya," kata Presiden dalam acara yang dihadiri Dubes RI untuk Inggris Rizal Sukma.

Dalam kesempatan itu sejumlah warga mengajukan pertanyaan antara lain terkait kurang lancarnya beasiswa bagi yang sedang belajar di Inggris.

Warga lainnya menanyakan upaya pengembangan pariwisata dan kuliner di Indonesia. Penanya membandingkan kuliner Thailand yang telah berkembang pesat di negara lain sementara Indonesia yang kaya kuliner jauh tertinggal.

Hadir pula dalam acara itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Kepala BKPM Franky Sibarani.




editor  : Hafiz
source : merdeka.com

BERITA LAINNYA
Neraca Perdagangan Riau Surplus US$ 1,31 Miliar
Kamis, 15 Februari 2024 | 20:06
Harga Pinang Kering di Riau Tetap Rp5.600 per Kg
Kamis, 21 September 2023 | 12:01
Riau Penopang Ekonomi Nasional di Wilayah Sumatera
Kamis, 14 September 2023 | 22:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top