• Home
  • Ekonomi
  • DPRD Bengkalis akan Lakukan Penanganan Defisit Listrik

DPRD Bengkalis akan Lakukan Penanganan Defisit Listrik

Sabtu, 06 Februari 2016 | 00:47
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Heru Wahyudi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Kabupaten Bengkalis akan melakukan penanganan devisit listrik di pulau Bengkalis. Hal tersebut, disampaikan ketua DPRD Bengkalis H. Heru Wahyudi Kepada sejumlah wartawan, Jumat (5/2/16).

"Kebutuhan listrik dipulau Bengkalis terus naik setiap tahunnya sebesar lebih kurang satu mega, ditambah lagi kita terus membangun jaringan distribusi listrik hal ini menyebabkan kita terus menambah suplai tenaga listrik,"ungkap Ketua DPRD Heru Wahyudi.

Dikatakan Heru, Untuk memperoleh tambahan Suplai Listrik tersebut, ada dua solusi yang bisa dilakukan. Diantaranya dengan mengadakan pembangkit sendiri di Bengkalis," itu baik PLTU mau pun pembangkit lainnya. Yang kedua membangun jaringan interkoneksi dengan sumatra,"katanya.

"Pimpinan terdahulu sudah mewacanakan dan melakukan pembicaraan dengan pihak PLN untuk pembangunan kabel bawah laut tersebut. Untuk saat ini kita terus menggesah PLN terkait upaya apa yang telah dilakukan PLN untuk mewujudkan pembangunan kabel bawah laut," terang Heru.

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan PLN terkait upaya yang dilakukan untuk mewujudkan pembangumam kabel tersebut. Dalam waktu dekat juga akan diupayakan melakukan pertemuan.

"Kita akan melakukan pertemuam nantinya untuk membahas pembangunan kabel bawahh laut ini. Baik dengan pimpinan PLN Rayon Bengkalis, pimpinan PLN propinsi sampai ke pimpinan PLN Pusat,"tutupnya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Neraca Perdagangan Riau Surplus US$ 1,31 Miliar
Kamis, 15 Februari 2024 | 20:06
Harga Pinang Kering di Riau Tetap Rp5.600 per Kg
Kamis, 21 September 2023 | 12:01
Riau Penopang Ekonomi Nasional di Wilayah Sumatera
Kamis, 14 September 2023 | 22:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top