• Home
  • Dunia
  • Petani Yunani yang Perkosa dan Bunuh Ilmuwan AS Dibui Seumur Hidup

Petani Yunani yang Perkosa dan Bunuh Ilmuwan AS Dibui Seumur Hidup

Rabu, 14 Oktober 2020 | 13:06
detikcom
Ilustrasi pemerkosaan
RIAUGREEN.COM - Pengadilan Yunani pada Selasa (13/10) menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada seorang petani yang memperkosa dan membunuh seorang ilmuwan asal Amerika Serikat (AS). Kasus ini terjadi di pulau Kreta tahun 2019 lalu.

Dilansir Reuters, Rabu (14/10/2020), Suzanne Eaton (60) yang seorang ahli biologi molekuler di Max Planck Institute di Dresden, Jerman, ditemukan tewas di bunker militer yang tidak digunakan pada Juli tahun lalu, sekitar seminggu setelah dia dilaporkan hilang usai keluar untuk jogging.

Seorang pria berusia 28 tahun dari Kreta, yang diidentifikasi sebagai Ioannis Paraskakis, awalnya mengatakan kepada polisi Yunani bahwa dia telah membunuh Eaton. Dia kemudian mengatakan bahwa pengakuannya dibuat di bawah tekanan dan bahwa keterlibatannya dalam penghilangannya adalah sebuah kecelakaan.

Sebelumnya, seorang petugas polisi yang menginterogasi Paraskakis mengatakan kepada pengadilan bahwa Paraskakis mengakui perbuatannya setelah enam jam pemeriksaan.

"Dia bilang dia kerasukan setan yang memberinya perintah," katanya.

Tersangka, putra seorang pendeta, awalnya ditahan di penjara di kota Tripoli di daratan Yunani, tetapi kemudian dipindahkan ke kota Rethymno di Kreta untuk diadili.

Eaton menikah dengan ilmuwan Inggris, Anthony Hyman. Pasangan itu memiliki dua putra.

Dalam pernyataan yang dirilis setelah kematiannya, Institut Max Planck mengatakan "sangat terkejut dan terganggu oleh peristiwa tragis tersebut".(detik.com)

BERITA LAINNYA
5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini
Jumat, 06 Oktober 2023 | 20:00
Usai Dikunjungi Gubri, KBRI Mesir Segera ke Riau
Senin, 19 September 2022 | 12:50
Berita Terpopuler Internasional Hari Ini
Rabu, 07 September 2022 | 19:22
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top