• Home
  • Dunia
  • Rekor! 1.337 Pasien Corona di Singapura Sembuh dalam Sehari

Rekor! 1.337 Pasien Corona di Singapura Sembuh dalam Sehari

Sabtu, 30 Mei 2020 | 15:04
AFP
Para pekerja migran di Singapura yang tinggal di asrama-asrama
RIAUGREEN.COM - Otoritas Singapura melaporkan 611 kasus baru infeksi virus Corona dalam waktu 24 jam terakhir. Dengan demikian, sejauh ini negeri Singa itu telah mencatat 33.860 kasus Corona.

Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam laporan hariannya juga mengatakan, bahwa 1.337 pasien COVID-19 telah dinyatakan sembuh dalam sehari. Ini merupakan rekor angka kesembuhan harian yang terbanyak di negeri itu.

Secara keseluruhan, seperti dilansir media Singapura, Channel News Asia, Sabtu (30/5/2020), hingga saat ini tercatat sebanyak 19.631 pasien telah dinyatakan sembuh total dari infeksi Corona dan sudah meninggalkan rumah sakit atau fasilitas perawatan masyarakat.

Dari 611 kasus baru Corona yang dilaporkan pada Jumat (29/5), sebanyak 602 kasus di antaranya merupakan para pekerja migran yang tinggal di asrama-asrama pekerja asing.

"Kami terus mendapati banyak kasus di kalangan para pemegang izin kerja yang tinggal di asrama-asrama, termasuk di pabrik yang diubah jadi asrama, karena pengujian ekstensif di lokasi ini, sebagai bagian dari proses kami untuk memverifikasi dan menguji status semua pekerja," kata Kementerian Kesehatan.

Hingga saat ini, 23 orang telah meninggal di Singapura akibat komplikasi terkait penyakit COVID-19.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top