• Home
  • Dunia
  • 1.018 Orang Meninggal Akibat Virus Corona, 42 Ribu Lebih Orang Terinfeksi

1.018 Orang Meninggal Akibat Virus Corona, 42 Ribu Lebih Orang Terinfeksi

Selasa, 11 Februari 2020 | 11:02
AP Photo
Warga China beraktivitas dengan memakai masker di tengah wabah virus corona
RIAUGREEN.COM  - Sudah lebih dari 1.000 orang meninggal akibat wabah virus corona secara global. Jumlah orang yang terinfeksi virus ini melebihi angka 42 ribu pasien.

Seperti dilansir Channel News Asia dan media nasional China Global Television Network (CGTN), Selasa (11/2/2020), data terbaru Komisi Nasional Kesehatan China (NHC) menyebut 1.016 orang meninggal akibat virus corona di wilayah China daratan hingga Selasa (11/2) waktu setempat.

Dua orang lainnya meninggal di Hong Kong dan Thailand. Total sudah 1.018 orang yang meninggal akibat virus corona secara global.

Disebutkan NHC bahwa 108 kematian baru dilaporkan di wilayah China daratan, dengan 103 kematian di antaranya terjadi di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah virus corona. Kematian lainnya, sebut NHC, terjadi di wilayah Provinsi Heilongjiang, Anhui dan Henan, serta kota Tianjin dan Beijing.

Hingga Senin (10/2) waktu setempat, NHC mencatat 974 orang meninggal akibat virus corona di Provinsi Hubei.

Jumlah total kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah China daratan sejauh ini mencapai 42.638 kasus. Jumlah itu belum termasuk 42 kasus di Hong Kong, 10 kasus di Macau dan 18 kasus di Taiwan. Lebih dari 390 kasus lainnya terkonfirmasi di lebih dari 20 negara lainnya.

NHC menyebut ada laporan 2.478 kasus baru di wilayah China daratan. Dari jumlah itu, sekitar 2.097 kasus dilaporkan muncul di Provinsi Hubei.

Sementara itu, jumlah pasien virus corona yang dinyatakan sembuh dilaporkan mencapai 3.998 orang.

Virus yang pertama muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, ini telah menyebar ke sedikitnya 31 provinsi di China daratan. Otoritas China melakukan karantina terhadap belasan kota dan membangun sejumlah rumah sakit khusus dalam upaya mengendalikan penyebaran virus ini.

Presiden China, Xi Jinping, bertemu dengan para petugas medis dan pasien yang dirawat di sebuah rumah sakit di Beijing pada Senin (10/2) waktu setempat. Di sana, Xi menyerukan 'langkah yang jauh lebih tegas' untuk menanggulangi wabah ini.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top