• Home
  • Dunia
  • Rusuh di Penjara Honduras, 18 Orang Tewas

Rusuh di Penjara Honduras, 18 Orang Tewas

Senin, 23 Desember 2019 | 10:50
AFP
Rusuh di penjara Honduras
RIAUGREEN.COM- Kericuhan pecah di salah satu penjara yang ada di Honduras. Ada 18 orang tewas akibat peristiwa ini.

Dilansir dari AFP, Senin (23/12/2019), kericuhan terjadi antara tahanan di Honduras tengah pada Minggu (22/12) siang waktu setempat.

Juru bicara pasukan keamanan nasional gabungan yang dikenal sebagai Fusina merilis daftar nama-nama dari 18 orang yang tewas dan dua yang terluka. Dia juga mengatakan ada senjata api, pisau dan parang yang digunakan dalam bentrokan di penjara El Porvenir di utara ibu kota Tegucigalpa.

Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez, yang sedang bergulat dengan gelombang pembunuhan di penjara baru-baru ini, telah memerintahkan tentara dan polisi pada hari Selasa untuk mengambil kendali penuh atas 27 penjara di negara itu yang penuh sesak dengan sekitar 21.000 tahanan.

Pada hari Sabtu, perwira tinggi militer Jenderal Tito Livio Moreno mengindikasikan bahwa militer akan dikerahkan di 18 pusat hukuman yang diidentifikasi sebagai berisiko tinggi.

Hernandez mengumumkan tindakan keras setelah pembunuhan pada tanggal 14 Desember terhadap lima anggota geng yang ditakuti Mara Salvatrucha (MS-13) oleh seorang tahanan di penjara keamanan tinggi di La Tolva, sebelah timur Tegucigalpa. Peristiwa itu terjadi sehari setelah Pedro Idelfonso Armas, kepala penjara El Pozo yang merupakan penjara keamanan tinggi utama negara itu ditembak mati. (detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Rusuh di Penjara Honduras, 18 Orang Tewas
Senin, 23 Desember 2019 | 10:50
BERIKAN KOMENTAR
Top