• Home
  • Dunia
  • Kebakaran Mengerikan di California, 630 Orang Hilang 50 ribu orang Mengungsi

Kebakaran Mengerikan di California, 630 Orang Hilang 50 ribu orang Mengungsi

Sabtu, 17 November 2018 | 10:35
Foto: Youtube
Dampak kebakaran hutan di Kalifornia, AS
Sebanyak 50 ribu orang diperintahkan untuk mengungsi akibat kebakaran di Kalifornia

RIAUGREEN.COM - Pencarian para korban kebakaran, yang menghanguskan satu kota di bagian utara Kalifornia, ditingkatkan sejak Kamis (15/11) lalu. Sementara pihak berwenang menyebutkan 630 orang dilaporkan hilang dalam kebakaran hutan paling merusak dan mematikan dalam sejarah negara bagian itu.

Sedikitnya 63 orang telah dinyatakan meninggal dalam Camp Fire, yang melanda sepekan lalu di kaki bukit Sierra bersemak belukar dan kering, di 280 km sebelah utara San Fransisco, dan sekarang termasuk salah satu kebakaran hutan paling mematikan di Amerika Serikat sejak pergantian abad terakhir.

Pihak berwenang menghubungkan tingkat kematian tinggi itu sebagai akibat dari kecepatan angin sehingga memicu api berkobar di Paradise, kota yang berpenduduk 27 ribu jiwa.

"Hampir 12 ribu rumah dan bangunan, termasuk sebagian besar kota itu, terbakar Kamis (15/11) malam lalu beberapa jam setelah api berkobar," kata Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran Kalifornia.

Apa yang tersisa di kota itu ialah kompleks pemukiman yang kosong, berasap dan tertutup debu dan puing-puing. Ribuan struktur bangunan lain masih terancam oleh kebakaran, dan sebanyak 50 ribu orang diperintahkan untuk mengungsi pada saat puncak kebakaran.

Pasukan pemadam kebakaran, banyak di antaranya yang didatangkan dari negara-negara bagian yang jauh, berjibaku memadamkan api.

Angka resmi 630 orang, yang keberadaan dan nasibnya hingga kini belum diketahui, mencapai lebih dua kali lipat dari angka 297 yang tercatat sebelumnya oleh Kantor Sherif Butte County.

Sumber : Antara/Reuters/republika

BERITA LAINNYA
5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini
Jumat, 06 Oktober 2023 | 20:00
Usai Dikunjungi Gubri, KBRI Mesir Segera ke Riau
Senin, 19 September 2022 | 12:50
Berita Terpopuler Internasional Hari Ini
Rabu, 07 September 2022 | 19:22
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top