• Home
  • Dunia
  • Dua Warga Palestina Tewas Setelah Tank Israel Bombadir Gaza

Dua Warga Palestina Tewas Setelah Tank Israel Bombadir Gaza

Senin, 28 Mei 2018 | 13:25
RIAUGREEN.COM - Tank-tank Israel melepaskan tembakan ke arah Khan Yunis di selatan Jalur Gaza. Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah jet tempur Israel melancarkan serangan terhadap sejumlah basis Hamas di Gaza.

"Akibatnya, dua warga Gaza tewas dalam serangan di Khan Yunis, sementara yang lain luka parah," kata Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Ssindonews.com yang melansir Sputnik pada Minggu (27/5).

Pasukan khusus Israel atau IDF mengkonfimasi serangan itu. Melalui akun Twitternya, IDF menyatakan salah satu tanknya telah menargetkan pos pengamatan militer di selatan Jalur Gaza, sebagai tanggapan atas penemuan alat peledak yang ditempatkan di dekat pagar keamanan sehari sebelumnya dan meledak ketika sedang dibongkar.

"Sebelumnya hari ini, pasukan IDF meledakkan sebuah alat peledak yang ditempatkan berdekatan dengan pagar keamanan di selatan Jalur Gaza  kemarin dengan maksud untuk melukai tentara IDF yang hadir di daerah tersebut. Alat peledak meledak selama prosedur pembersihan," kicau IDF.

Beberapa jam sebelum serangan ini, jet tempur Israel menyerang unit-unit bersenjata Palestina di Jalur Gaza selatan. Target mereka adalah basis dari sayap militer Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam.

IDF menyatakan, serangan terhadap Brigade Izz ad-Din al-Qassam adalah respon atas upaya anggota sayap militer itu untuk memasuki Israel dan merusak fasilitas militer ISrael yang berada di perbatasan. (snc)

BERITA LAINNYA
10 Siswa Ikut Perkosa Siswi di India
Kamis, 19 Juli 2018 | 11:31
Pendeta Tampar Pipi Bayi, Keluarga Geram
Minggu, 24 Juni 2018 | 19:34
Beda Selera Makan Donald Trump dan Kim Jong Un
Selasa, 12 Juni 2018 | 05:07
BERIKAN KOMENTAR
Top