• Home
  • Dunia
  • Roket Iran Dikabarkan Hantam Pangkalan Militer Israel

Roket Iran Dikabarkan Hantam Pangkalan Militer Israel

Jumat, 11 Mei 2018 | 01:02
Foto reuters
RIAUGREEN.COM - Tentara Israel hari ini mengatakan militer Iran meluncurkan serangan roket ke pangkalan militer mereka di Dataran Tinggi Golan. Akibat serangan itu Israel membalas dengan membombardir Damaskus, Suriah, dengan rudal.

Dilansir dari laman Reuters, Kamis (10/5), serangan Iran dari Suriah ke Dataran Tinggi Golan itu terjadi lewat tengah malam.

Kantor berita pemerintah Suriah mengatakan serangan balasan Negeri Bintang Daud mengenai stasiun radar, pangkalan udara, dan gudang senjata.

"Saya berharap kita sudah mengakhiri fase ini dan semua orang menangkap pesannya," ujar Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman dalam konferensi pertahanan di Herzliya dekat Tel Aviv hari ini.

Israel mengatakan sebanyak 20 roket Grad dan Fajr dari Iran berhasil ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Kubah Besi dan sebagian jatuh di kawasan Golan. Israel menyebut serangan itu dilakukan oleh sayap militer Garda Revolusi Iran.

"Serangan itu di bawah komando Jenderal Pasukan Quds Qassem Soleimani dan tidak menemui sasaran," kata juru bicara militer Israel Letnan Jenderal Jonathan Conricus kepada wartawan hari ini.

Conricus juga meniturkan serangan rudal Israel menghancurkan puluhan pangkalan militer Iran di Suriah.

"Kami belum mengetahui jumlah korban jatuh dari pihak Iran," kata dia.

"Tapi bicara soal tujuan, kami fokus untuk sedikit menyerang personel, tapi lebih ke kemampuan dan peralatan untuk membuat kerusakan jangka panjang terhadap kemampuan militer Iran di Suriah," kata Conricus.

Sejumlah sekolah Israel di Dataran Tinggi Golan tetap beroperasi hari ini setelah sirine tanda peringatan bahaya berkumandang tadi malam.

Source : merdeka.com


BERITA LAINNYA
Sejak Ahad, Angin Kencang dan Hujan Landa Arafah
Selasa, 21 Agustus 2018 | 11:56
10 Siswa Ikut Perkosa Siswi di India
Kamis, 19 Juli 2018 | 11:31
Pendeta Tampar Pipi Bayi, Keluarga Geram
Minggu, 24 Juni 2018 | 19:34
Beda Selera Makan Donald Trump dan Kim Jong Un
Selasa, 12 Juni 2018 | 05:07
BERIKAN KOMENTAR
Top