• Home
  • Dunia
  • Malang! Aksi Debus Gagal Berujung Kematian

Malang! Aksi Debus Gagal Berujung Kematian

Jumat, 28 April 2017 | 19:35
RIAUGREEN.COM - Aksi debus terkenal sebagai budaya yang akan memamerkan kekuatan, di mana seseorang akan tahan terhadap benda-benda tajam dan berbahaya. Dan biasanya, aksi ini selalu dibumbui dengan kedatangan mahluk halus.

Namun percaya atau tidak, aski debus cukup membuat penonton berdebar dan tegang. Mereka akan disuguhi berbagai macam aksi, mulai dari disambar golok, disiram air keras, hingga berjalan di atas bara api.

Tapi tidak selamanya aksi yang mempertaruhkan nyawa ini berhasil dilakukan. Seorang pria yang mengaku sebagai seorang 'psikis,' meninggal saat ia mencoba sebuah atraksi 'debus,' di mana ia menikam dirinya sendiri dengan pedang.

Namun, entah bagaimana aksinya tersebut gagal. Pedang yang cukup panjang menembus jantungnya.
Dikutip dari dailymail.co.uk, Theprit Palee, yang telah melakukan tarian tradisional di depan penonton di Chiang Mai, Thailand utara, meregang nyawa di hadapan penonton.

Ritual rakyat semacam debus ini, dikatakan untuk menghormati roh nenek moyang. Dan seseorang akan mengesankan penonton dengan menampilkan berbagai atraksi menegangkan, salah satunya ditusuk pedang tepat di dadanya.

Namun saat itu Palee telah salah perhitungan, di mana pedangnya lansung menusuk ke tulang rusuknya dan mengenai jantung. Ia pun langsung menghentikan aksinya, dan terkapar.

Massa langsung berkumpul mengelilingi pria tersebut, dan mereka berusaha menghidupkannya kembali, namun kemudian dia dinyatakan meninggal di rumah sakit.

"Ini adalah tradisi yang terjadi setiap tahun. Pedang biasanya tidak menusuk dada. Dia adalah salah satu favorit orang," ucap salah satu juru bicara ritual.

Wakil Inspektur Polisi Chaiwat Phan mengatakan, mereka tiba di distrik San Kamphaeng di provinsi tersebut pada pukul 3 sore dan menemukan pria ini sedang pendarahan.

Berikut detik-detik Palee melakukan atraksi yang mencabut nyawanya:(source: konfrontasi.com)


BERITA LAINNYA
Bejat! Gadis Ini Diperkosa Masal oleh 40 Pria
Senin, 11 September 2017 | 11:20
BERIKAN KOMENTAR
Top