• Home
  • Dunia
  • Duarr! Duta Besar Rusia untuk Turki Tewas Ditembak

Duarr! Duta Besar Rusia untuk Turki Tewas Ditembak

Selasa, 20 Desember 2016 | 09:30
Ilustrasi@tempo
RIAUGREEN.COM - Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov, tewas ditembak pria tak dikenal. Penyerang Karlov diketahui berpakaian rapi dan posisinya tepat berada di belakang korban.

Peristiwa terjadi di acara pameran fotografi di sebuah galeri di Ibu Kota Turki, Ankara, Senin (19/12/2016). Karlov ditembak saat sedang menyampaikan sambutannya di atas podium.

Seperti dilansir dari CNN, Senin (20/12/2016), terdapat sebuah gambar yang diambil sebelum penyerang meletuskan tembakannya hingga peristiwa terjadi. Sebuah foto memperlihatkan Karlov masih berdiri di atas podium untuk berpidato, sementara penembak berdiri tepat di belakangnya.

Foto lain menunjukkan sang pelaku yang disebut sebagai seorang polisi Turki itu tengah menodongkan pistolnya. Dia berpakaian resmi hitam-hitam, dengan padanan jas serta celana dan dasi serasi. Pada foto yang sama terlihat Karlov berbaring di lantai tak jauh dari pelaku. Tiga orang lain juga disebut tergeletak di sebelah Karlov.

CNN pun mendapat gambar ketika pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut tampak berteriak dan mengacungkan jarinya. Pria ini usai kejadian dikabarkan tewas tak lama setelah melakukan tembakan karena dilumpuhkan pihak keamanan.

Pengunjung galeri keamanan terlihat ketakutan ketika penyerang melakukan aksinya. Terlihat beberapa orang berkumpul di pojok ruangan. Mereka duduk bersama dengan wajah ketakutan.

Pihak otoritas Turki belum menyebut siapa pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini. Meski begitu Wali Kota Ankara menyatakan pelaku bertujuan ingin merusak hubungan Turki dengan Rusia.

Pasukan khusus Turki langsung mengepung lokasi kejadian. Terlihat sejumlah aparat memakai tameng sambil membawa senjata laras panjang. (source:detik.com)


BERITA LAINNYA
Penampakan Pelaku Peledakan Bom Terekam CCTV
Minggu, 28 Mei 2017 | 22:33
BERIKAN KOMENTAR
Top