• Home
  • Dumai
  • Safari Dakwah Di Kelurahan Bangsal Aceh, Wali Kota Dan Rombongan ASN Jalin Silaturahmi

Safari Dakwah Di Kelurahan Bangsal Aceh, Wali Kota Dan Rombongan ASN Jalin Silaturahmi

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:55
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Rombongan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpin Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS kembali melaksanakan Safari Dakwah.

Safari Dakwah kali ini, dilaksanakan di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, tepatnya di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Gatot Subroto kilometer 22, Senin (30/1/2023).

Kehadiran orang nomor satu Dumai beserta rombongan, disambut dengan suka cita oleh para jemaah.

Safari dakwah diawali dengan Salat Maghrib berjamaah. Dalam momen tersebut, Wali Kota Dumai berkesempatan untuk menjadi imam salat.

Sebelum menyampaikan sambutan, seperti biasa dalam safarinya, H. Paisal didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai, H. Asnam, ST, M.Si, menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah senilai 25 juta rupiah untuk Masjid Al-Ikhlas dan bantuan dana hibah senilai 15 juta rupiah untuk Musala Al-Hikmah.

Tak hanya bantuan dana hibah, masjid dan musala tersebut juga menerima bantuan sembako beras sejumlah 30 karung untuk warga atau jemaah sekitar masjid yang layak menerima bantuan.

Mengawali sambutan, H. Paisal mengatakan tujuan safari dakwah ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

"Selain untuk mendengar langsung persoalan-persoalan yang terjadi, dalam majelis ini kami juga menyampaikan program-program yang telah dilakukan Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat," ungkap H. Paisal.

Dirinya menyampaikan program unggulannya yang telah berjalan yaitu Dumai Berkhidmat sekaligus menjabarkan point-point yang terkandung di dalam Dumai Berkhidmat seperti Khidmat Kesehatan, Khidmat Pendidikan, Khidmat Kebersihan dan lainnya.

"Alhamdulillah program-program telah berjalan seperti khidmat kesehatan, khidmat pendidikan, khidmat kebersihan dan lainnya. Namun kami akui belum berjalan dengan maksimal. Tidak semudah membalikkan telapak tangan karena semua butuh proses," ucapnya. 

Maka dari itu, ia berharap kepada masyarakat untuk turut mendukung program-program khidmat yang telah digesa pemerintah. Karena menurutnya, berkat ikhtiar dari semua pihak, Dumai Kota Idaman yang diharapkan masyarakat dapat terwujud dengan segera.

"Mohon dukungan dari masyarakat. dengan bersama-sama membangun Dumai, Insya Allah Kota Dumai menjadi Kota yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Muhammad Arsyad yang berasal dari Kota Medan, Salat Isya berjamaah, dan makan malam bersama.

Safari dakwah turut dihadiri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Dumai, Yuda Pratama Putra, S.STP dan jajaran, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Dumai Zulfahmi, S.STP, MPA, Camat Sungai Sembilan Hergustiman, S.Sos, M.Si, Forkopimcam, beserta Lurah Bangsal Aceh, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Dumai Muhammad Saddam, S.STP, M.IP, serta jajaran ASN dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.(dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top