• Home
  • Dumai
  • Target 1.000 Dosis Sehari, Dumai Kembali Vaksinasi Massal

Target 1.000 Dosis Sehari, Dumai Kembali Vaksinasi Massal

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 17:09
net
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota Dumai bersama TNI-Polri kembali gelar vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai, Sabtu (9/10/2021).

Target suntik vaksin kali ini lebih besar, yakni menargetkan 1.000 dosis  dalam sehari.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Dumai, Sintia Riza didampingi Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Dumai Nurbaity mengatakan, vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi.

"Vaksinasi covid-19 untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), agar masyarakat dumai terlindungi dan mencegah penularan Covid-19 serta mempercepat pemulihan dan memperkuat perekonomian," kata Sintia. 

Kegiatan ini, lanjutnya, diselenggarakan pemerintah melaui Dinas Kesehatan Kota Dumai bekerjasama dengan TNI dan Polri melibatkan tim vaksinator dari empat fasilitas kesehatan (Faskes) di Kota Dumai.

"Kami mengajak masyarakat Dumai yang belum divaksin agar datang ke gedung pendopo untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, dosis ke 1 maupun dosis kedua hingga pukul 16.00 WIB," harapnya.

Terakhir, Sintia mengatakan, vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah vaksin Sinovac dan vaksin moderna.(hlc)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top