• Home
  • Dumai
  • Kondisi Jembatan Sungai Mesjid Dumai Memprihatinkan

Kondisi Jembatan Sungai Mesjid Dumai Memprihatinkan

Jumat, 24 September 2021 | 13:00
ist
DUMAI, RIAUGREEN.COM  - Jembatan Sungai Mesjid merupakan penghubung satu satunya lewat jalan darat dari Kecamatan Dumai Barat ke Kecamatan Sungai Sembilan saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu segera penanganan dari pemerintah dalam hal ini PU Provinsi Riau. 

Bagaimana tidak, jembatan ini sering dilalui truk bertonase besar. Dikhawatirkan truk-truk pengangkut sawit atau CPO yang setiap hari berlalu lalang akan berdampak pada kekuatan dan ketahanan jembatan dan sewaktu-waktu bisa ambruk. Dipermukaan jembatan tampak sudah ada beberapa lobang dan goncangan semakin keras terasa pada saat truk, tangki melewati jembatan tersebut.

Jika jembatan ini putus, maka area Kecamatan Sungai Sembilan menjadi terisolasi lewat jalan darat yang hanya satu satunya akses dan akan berdampak besar khususnya kepada kegiatan industri di kawasan sungai sembilan, kegiatan ekonomi dan mobilitas warga. Berpotensi mengganggu kegiatan ekspor apabila pasokan bahan baku terganggu. Saat ini sebagian bahan baku diangkut menggunakan transportasi lewat jalan darat.


Pihak perusahaan sudah beberapa kali melakukan perawatan tetapi saat ini kerusakan semakin parah mengingat jumlah truk yang melewati jembatan semakin banyak dan kemungkinan juga karena faktor usia jembatan tersebut.

Selain kondisi jembatan juga kondisi jalan di sepanjang Jalan Raya Lubuk Gaung sampai ke Purnama sudah banyak rusak di berbagai titik yang membuat ketidaknyamanan pengguna jalan dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.(rls)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top