• Home
  • Dumai
  • Disdik Taja Seminar Hasil Survei Kepuasan Publik 2014

Disdik Taja Seminar Hasil Survei Kepuasan Publik 2014

Kamis, 18 Desember 2014 | 22:02:10
Dinas Pendidikan melalui Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan menggelar Seminar Hasil Survei Kepuasan Publik Terhadap Kinerja dan Pelayanan pada Dinas tersebut tahun 2014
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dinas Pendidikan melalui Bagian Program, Evaluasi dan Pelaporan menggelar Seminar Hasil Survei Kepuasan Publik Terhadap Kinerja dan Pelayanan pada Dinas tersebut tahun 2014 yang secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai Drs Sya'ari yang diwakili Kabid Pendidikan Menengah Disdik Dumai Drs Misdiono.
 
Survei tersebut dilakukan oleh Pusat Kajian Strategis Kebijakan Daerah dipimpin Muhammad Zahari.
 
Dari survei yang dilakukan oleh Pusat Kajian Strategis Kebijakan Daerah didapat kesimpulan, bahwa indeks per unsur pelayananan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Dumai dengan nilai rata–rata terendah adalah indikator kecepatan pelayanan.
 
Kemudian, peningkatan mutu pelayanan diprioritaskan pada kecepatan pelayanan, perlu pemerataan sarana dan prasarana sekolah di daerah – daerah yang berjarak jauh dari pusat kota dengan harapan linier dengan kualitas anak didik.
 
"Sebaiknya, peningkatan sarana dan prasarana sekolah di prioritaskan ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar," tegas M Zahari dalam paparannya Rabu (17/12) kemarin, bertempat di Aula SMPN 2 Dumai, Jalan SS Kasim.
 
Panita Pelaksana Ali Ibnu Amar menjelaskan, maksud dan tujuan digelarnya Seminar Hasil Survei Kepuasan Publik Terhadap Kinerja dan Pelayanan pada Dinas Pendidikan ialah, guna meningkatkan kinerja Disdik Dumai, baik dari segi pelayanan dan segi peningkatan sarana dan prasaran yang ada di sekolah.

" Kita secara rutin melakukan evaluasi terhadap kinerja dan pelayanan melalui survei kepuasan masyarakat yang berkerjasama dengan Pusat Kajian Strategis Kebijakan Daerah," ujarnya.
 
Dalam kegiatan seminat hasil survei ini, kata Ali yang juga menjabat sebagai Kasubag Program Disdik Dumai menyebutkan, seminar ini tidak hanya memaparkan hasil survei saja, tetapi juga melakukan diskusi dan tanya jawab.
 
Maka dari itu, pihaknya juga menghadirkan Sekretaris Dinas Pendidikan Drs Ridwan, para Kepala Sekolah dan Guru sebanyak 268 orang, mulai dari tingkat SD hingga SMA, Pejabat dilingkungan Dinas tersebut dan Pengawas Sekolah. Hal itu dilakukan, karena survei ini berkaitan dengan Pelayanan.
 
Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Dumai Drs Ridwan, mengucapkan terima kasih dengan adanya lembaga ini dan juga telah melakukan survei terhadap kepuasan masyarakat atas pelayanan dan kinerja dari Dinas Pendidikan Kota Dumai.
 
" Dengan adanya seminar hasil survei ini, tentunya kita tau akan kekurangan dan kelemahan yang masih ada. Dan jangan merasa kecil hati dengan hasil survei yang diberikan. Tapi, dengan adanya survei ini dapat memotivasi kita menjadi lebih baik lagi, tetutamanya dalam meningkatkan pelayanan dan kinerja demi kepuasan masyarakat," tegasnya.
 
Ridwan juga berpesan, agar semua unsur pendidikan di Kota Dumai tetap berkomitmen untuk bersama dan bekerjasama demi memajukan Pendidikan di Kota yang berjuluk Pengantin Berseri ini.
 
" Jika dilakukan secara bersama, Insya Allah tidak ada yang tidak bisa. Jika kita mau, maka kita akan bisa melakukannnya, khususnya kepada para Guru dan Kepala Sekolah yang berhadapan langsung dengan anak didik dan orang tua murid," pesan Ridwan.(egy)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top