• Home
  • Dumai
  • Wawako Amris, S.Sy Lakukan Penanaman Jagung Hibrida Perdana

Wawako Amris, S.Sy Lakukan Penanaman Jagung Hibrida Perdana

Kamis, 08 April 2021 | 16:18
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wakil Walikota Dumai Amris, S.Sy menghadiri dan melakukan penanaman jagung hibrida perdana di Areal Pertamanan Jagung Kelompok Tani Lestari, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan. Rabu (7/4/21).

Dalam kesempatan ini juga turut hadir Yang Terhormat Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta rombongan Pemprov Riau.

Penanaman jagung hibrida seluas 40 hektar ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur di kawasan Kecamatan Sungai Sembilan.

Dunia melalui organisasi pangan dunia sudah mengingatkan bahwa saat sekarang ini sudah mulai kekurangan pangan sehingga pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk selalu menggalakkan agar masyarakat senang menanam tanaman pangan seperti jagung, ubi jalar, ubi kayu, sagu dan sebagainya.

Wakil Walikota Dumai Amris, S.Sy dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada para petani dan Kelompok Tani Lestari Kelurahan Tanjung Penyembal, "Selamat dan alhamdulillah karena telah memprakarsai terselenggaraya acara ini dan dapat melakukan penanaman jagung dengan baik," ucapnya.

Beliau berharap kepada petani di Kota Dumai untuk terus semangat dan tetap berkarya dalam mengolah tanah, "Semoga momentum ini menjadi salah satu pemicu semangat untuk meningkatkan produksi tanaman pangan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan khususnya kepada petani di Kota Dumai, serta juga tetap memperhatikan kondisi lingkungan dan tidak melakukan pengolahan lahan dengan cara membakar," ungkapnya. (dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top